Kasihan , Tak punya Ektp Tak Mendapat BPJS

By | 23 Agustus 2016

sanksi BPJS Kesehatan adm

sanksi BPJS Kesehatan adm

Pemerintah telah menyatakan bahwa pada akhir 30 september ini akan menonaktifkan data kependudukan yang non EKTP , hal ini tentu akan sangat berdampak bagi yang hingga batas akhir tersebut belum melakukan perekaman.
dampak yang paling nyata ialah pelayanan – pelayanan publik yang membutuhkan akses NIK ( Nomor Induk Kependudukan ) akan tertutup bagi warga non EKTP.
warga yang belum mengantongi EKTp secara otomatis tidak bisa melakukan perpanjangan SIM , Pendaftaran / Pelayanan BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan, Aktifasi Kartu Perdana,Pembukaan Rekening Bank. serta layanan publik lain yang memerlukan sinkronisasi data dari DISDUKCAPIL ( Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ).
“Jika ingin datanya diaktifkan mereka harus datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat untuk dilakukan perekaman,” kata Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakhrullah seperti dilansir detik.com.
oleh karena itu bagi warga yang belum memiliki EKTP sebaiknya segera, mumpung masih mudah mengusrusnya tak perlu membawa surat pengantar dari RT/RW desa ataupun kecamatan. cukup membawa copy KK bisa langsung melakukan perekaman EKTP di DISDUKCAPIL Setempat.
Bahkan pencetakan EKTP tidak harus dilakukan di tempat perekaman EKTP Asal melainkan bisa di cetak di seluruh kantor DISDUKCAPIL di indonesia.
Jangan melewatkan kesempatan ini jika tidak ingin kerepotan nantinya tidak bisa mendapat pelayanan publik yang membutuhkan NIK.
pemberian batas waktu tersebut sebagai bentuk pembinaan kepada warga agar sadar akan pentingnya dokumen kependudukan. Perpres Nomor 112 tahun 2013 telah mengatur bahwa KTP lama atau KTP Non Elektronik sudah tidak berlaku lagi sejak 31 Desember 2014.
sebagai pengguna NIK terbesar BPJS Kesehatan sebagai penjamin kesehatan membutuhkan data yang update untuk setiap calon pesertanya.
dan apabila anda sudah melakukan perekaman namun belum memperoleh EKTP segera lakukan folloup ke kantor DISDUKCAPIL untuk mengetahui prosesnya sampai dimana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *