Layanan BPJS untuk Ibu Hamil

By | 7 Februari 2017

Halo bumil bagaimana kabarnya ? Tetap semangat ya menyongsong hari hari menjelang kelahiran si jabang bayi.

Layanan bpjs untuk ibu hamil

Layanan bpjs untuk ibu hamil


Semua ibu yang hendak melahirkan pasti di penuhi rasa galau gundah gulana atas bayi yang di kandungnya.

Apakah akan bisa lahir secara normal atau operasi cesar , atau kondisi bayinya akan sehat sempurna atau ada hal yg tak di duga.

Bentuk ke khawatiran itu akan semakin kuat tatkala detik detik jelang persalinan smakin dekat.

Namun kekhawatiran itu pastinya akan sedikit terkurangi apabila calon bayi yang sejak masih berupa embrio sudah mendapat asupan nutrisi yang cukup serta rajin melakukan pemeriksaan kehamilan.

ads

Bagi keluarga yang sudah menyiapkan biayanya tentu kebutuhan pemeriksaan ke dokter kandungan bukanlah hal yang sulit,namun bagi keluarga yang kurang mampu pasti terhambat soal financial.


Artikel Terkait (Discount 53 % di Hotel ibis Bagi Peserta BPJS)

Namun bagi peserta bpjs kesehatan masih ada harapan untuk memperoleh pelayanan pemeriksaan kehamilan serta layanan lainnya dengan menggunakan kartu sakti ini.

Namun sudahkah bunda tahu apa saja sebenarnya layanan bpjs untuk ibu hamil ?


  • Pemeriksaan kesehatan selama masa kehamilan

Bunda dengan kartu bpjs bunda dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di faskes tingkat pertama hingga tingkat ke dua jika memang di perlukan sesuai diagnosa dokter yang menangani.

  • Layanan USG gratis

Layanan Ultrasound Sonography (USG) yang bisa bunda dapatkan, namun bukan 100% gratis karena gratis yang di maksudkan ialah apabila dokter yang melayani mengindikasi terdapat sebuah kelainan terhadap bayi yang di kandung atau terdapat sesuatu yang membahayakan bagi si ibu dan bayi sehingga perlu dilakukan tindakan USG maka ini di tanggung BPJS.

Namun sebaliknya dan perlu di garis bawahi,untuk layanan USG yang dilakukan atas permintaan peserta sementara dokter tidak mengindikasi perlu USG maka layanan itu tidak di cover BPJS.
Contoh saja permintaan pasien peserta BPJS sendiri untuk USG bertujuan ingin mengetahui jenis kelamin bayinya maka biaya di tanggung sendiri.

  •  Layanan Persalinan.

Layanan ini sudah pasti di tanggung bpjs tentu di faskes I yang kini juga telah ditangani oleh tenaga ahli yang siap memberikan pertolongan persalinan anda dengan baik dan aman.

Dalam kondisi darurat apakah di perkenankan kita melakukan persalinan diluar faskes tingkat 1 ?

Jika kondisi ibu hamil cukup membahayakan seperti terjadi pendarahan ,kejang kejang , sesak sulit bernafas sementara lokasi faskes tingkat 1 masih jauh. Bisa dibawa ke rumah sakit terdekat di utamakan yang telah bekerjasama dengan BPJS kesehatan. Kemudian keluarga pasien segera melapor ke kantor BPJS Kesehatan setempat.

Diluar kondisi tersebut peserta yang mau melakukan persalinan di haruskan tetap ke Faskes TK 1 sesuai yang dipilih ketika pertama kali daftar.

  • Biaya persalinan operasi caesar di tanggung

    Peserta juga tidak akan di kenai biaya persalinan melalui operasi caesar apabila semua atas rujukan dari dokter yang menangani di faskes tingakat pertama , hal itu tentu telah di pertimbangkan oleh tim dokter yang menangani apabila terlalu beresiko jika dilakukan proses persalinan secara normal.

    Permitaan operasi caesar oleh pasien peserta bpjs tidak di perkenankan alias tidak di tanggung bpjs kesehatan.

    Jadi bunda sedari dini rencanakan kehamilan anda meskipun memiliki kartu bpjs kesehatan tetap harus ada dana cadangan dimana jika sewaktu waktu harus dilakukan tindakan yang diluar prosedur kita sudah siap menanggung biayanya.

    Yang di Cari:

    • cara daftar bpjs untuk ibu hamil
    • bpjs ibu hamil
    • peraturan bpjs untuk ibu hamil
    • cara mengurus bpjs buat ibu hamil
    • bpjs untuk ibu hamil
    • cara membuat bpjs untuk ibu hamil
    • urus bpjs untuk ibu hamil
    • Cara daftar bpjs Bagi I
    • syarat membuat bpjs untuk ibu hamil
    • bpjs kesehatan buat bumilonline

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *