Perluasan Manfaat BPJS ketenagakerjaan

By | 8 Januari 2016

Kabar bahagia bahagia bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya sektor bukan penerima upah atau sektor informal dimana BPJS Ketenagakerjaan akan meningkatkan program perluasan manfaat BPJS Ketenagakerjaan perlindungan kepada tenaga kerja.

Hal tersebut seperti yang disampaikan kepala BPJS ketenagakerjaan cabang NTT Ishak seperti yang BPJS Online kutip dari halaman bpjsketenagakerjaan.go.id.

Hal itu berdasarkan pertimbangan bahwa para pekerja bukan penerima upah lebih beresiko mendapatkan kecelakaan kerja lebih tinggi namun belum mendapatkan jaminan manfaat lebih terhadap resiko kecelakaan kerja serta kematian.

Secara masif BPJS Ketenagakerjaan akan bergerilya dari kelurahan hingga kota seluruh penjuru kupang untuk mencari informasi data terkait pekerja yang belum memperoleh perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Tentu hal ini akan melibatkan seluruh aparat desa terutama lurah setempat guna memperoleh data yang akurat serta menjadi wadah perihal administrasi pendaftaran peserta juga termasuk didalamnya pengurusan klaim ketika terjadi kecelakaan oleh peserta.

ads

Ini merupakan langkah yang diterapkan untuk melindungi seluruh pekerja kupang agar terlindungi oleh manfaat BPJS Ketenagakerjaan.


Artikel Terkait (Tenaga Medis Maunya di Kota Enggan Ke desa pedalaman)

Pada tahap awal akan ada beberapa kelurahan yang dipilih, berdasarkan jumlah warga yang paling banyak berprofesi di sektor informal, seperti nelayan, petani, pengrajin, pedagang kaki lima dan peternak. Kemudian kan dilanjutkan ke seluruh kelurahan di kota dan kapupaten Kupang.

“Koordinasi dan kerjasama akan terus kami eskalasi dari tingkat kelurahan ke kecamatan dan hingga pada akhirnya pemerintah Kota/Kabupaten Kupang. Tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Kota/Kabupaten Kupang program perlindungan tenaga kerja ini tidak akan bisa optimal. Kami yakin dan percaya bahwa program pemerintah yang baik ini akan bisa terwujud dengan baik, mengingat selama ini dukungan tak putus-putusnya dari Pemerintah Provinsi NTT, Kota dan Kabupaten Kupang untuk menyukseskan program perlindungan tenaga kerja ini,” tambah Very.


Manfaat BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran terjangkau

BPJS Ketenagakerjaan memiliki beragam manfaat yang sangat besar seperti JKK,JKM bagi peserta dengan iuran yang relatif murah.

Hanya dengan membayar angsuran Rp 16.800 per bulan, apabila peserta meninggal dunia maka ahli waris tenaga kerja akan memperoleh santunan sebesar Rp 24 juta, belum lagi beasiswa sebesar Rp 12 juta bagi satu orang anak pekerja agar bisa tetap melanjutkan sekolah.

Dan apabila pekerja mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia maka akan mendapatkan santunan sebesar 48 kali gaji / upah penghasilan tenaga kerja di tambah bea siswa tadi.

Jadi daripada anda membeli rokok yang tidak memberikan keuntungan dan pada akhirnya hanya merusak kesehatan anda lebih baik mendaftar BPJS Ketenagakerjaan dengan besaran iuran sama dengan sebungkus rokok memperoleh manfaat yang luar biasa.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan  » Manfaat JHT BPJS Ketenagakerjaan

Yang di Cari:

  • https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1821 ojWD6OUp6FKAjQpgRtRx0z-tT-04n3OXq5YO3CdNHB0x2BH27TN34eOM8B_qHRRt 180b31def66e049f4932b6d140090734d79f1881&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *