Mudik Gratis Bpjs 2018 Lebaran di Kampung Halaman terupdate 2020

Diposting pada
mudik gratis bpjs ketenagakerjaan
mudik gratis bpjs

Bulan ramadhan sudah memasuki pertengahan seperti tahun – tahun sebelumnya masyarakat indonesia sudah di sibukkan perhatiannya kepada yang namanya tradisi ” Mudik Lebaran “.

Mudik lebaran sendiri belum diketahui secara pasti sejak tahun berapa tradisi ini di mulai, semua berawal ketika para pekerja migran yang tengah merantau di kota jakarta ingin pulang berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya.

islam sendiri memang mewajibkan kita untuk meminta maaf kepada orang tua , saudara hingga tetangga atas dasar inilah sehingga para perantau di kota ngotot untuk pulang.

meski dalam perkembangannya acara ” Mudik ” tahunan ini menjadi melebar bukan hanya sekedar ingin meminta maaf kepada orang tua saja namun menjadi sebuah kegiatan yang melibatkan banyak unsur didalamnya.

lantaran saking banyaknya arus lalu lintas dalam masa H-7 hingga arus balik H+7 pemerintah bersama seluruh jajarannya turun tangan , bahu membahu agar semua proses berjalan lancar.

  • Pak/Ibu polisi sibuk mengatur lalu lintas memastikan semua jalan lancar
  • Dokter – perawat harus tetap berjaga di rumah sakit
  • Sopir Bis / angkutan memiliki tugas ekstra di banding hari – hari biasa
  • Petugas bandara / Petugas Tol harus pedagang

semua bertugas dengan kewajiban masing – masing pada masa mudik lebaran.


Artikel Terkait (Cara berobat menggunakan BPJS tanpa Repot)

BPJS Ketenagakerjaan adakan mudik gratis

BPJS Ketenagakerjaan sendiri setiap tahun mengadakan acara mudik gratis bpjs ketenagakerjaan , menyediakan beberapa armada bis bagi mereka pekerja yang ingin pulang ke kampung halaman tanpa dipungut biaya sepeserpun.

mudik gratis
mudik gratis

Dengan adanya program tersebut BPJS Ketenagakerjaan tentu berharap kehadiran BPJSTK juga memberi makna bagi mereka yang akan mudik lebaran.

BPJS Kesehatan Permudah layanan

mudik bpjs kesehatan
mudik bpjs kesehatan

berbeda dengan BPJS Ketenagakerjaan , BPJS Kesehatan lebih fokus memberikan layanan prima kepada pemudik , dengan membuka posko – posko peristirahatan di sepanjang jalur mudik . bisa di manfaatkan untuk tempat beristirahat melepas penat , serta sosialisasi program – program BPJS Kesehatan.

selain itu melalui direktur utama bapak Fachmi Idris mengatakan jika pemudik yang di kampung halaman dan mengalami sakit tidak perlu menggunakan surat rujukan dari fasilitas kesehatan yang dipilih.

peserta bisa langsung menuju ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pengobatan selama faskes / rumah sakit tersebut sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

instal aplikasi JKN-KIS untuk mengetahui fasilitas kesehatan terdekat atau dengan faskes tk1 jangan lupa membawa kartu BPJS Kesehatan , ASKES , Kartu Indonesia Sehat atau JAMKESDA anda.

Semoga selamat sampai tujuan dan bisa bertemu keluarga di kampung halaman.

Baca Juga: Tips Mudik Aman Dengan BPJS Kesehatan 2017

Tinggalkan Balasan