Naik Kelas BPJS Kesehatan untuk lebih Baik

By | 11 April 2018

peserta BPJS PBI sosialita

peserta BPJS PBI sosialita

Kehidupan seseorang siapa yang bisa tebak, bak roda yang berputar terkadang kita di bawah dan esok kita sudah di atas ketika berada di bawah kita lebih fokus memikirkan bagaimana mencukupi kebutuhan sehari – hari , jangankan membayar iuran BPJS Kesehatan untuk makan keseharian saja masih belum tau esok bagaimana.

namun seiring do’a dan perjuangan bisa saja seseorang yang tadinya hidup susah mulai berangsur – angsur membaik kehidupan ekonominya, yang tadinya nganggur sudah menemukan pekerjaan baru.

pada kondisi sudah mapan seperti itu tentu kita tidak mau menjadi peserta BPJS Kesehatan PBI ( Penerima Bantuan Iuran ) , malu dong di bayarin iuran ! mending di alihkan ke warga yang lebih membutuhkan.

lantas bagaimana cara untuk naik kelas dari peserta JKN-KIS ke peserta BPJS Kesehatan mandiri ?

ads

jika membahas soal JKN-KIS , BPJS Online tentu akan merujuk pada peraturan Presiden RI No 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan yang di sebut Peserta JKN-KIS.

dalam peserta JKN-KIS sendiri terdapat beberapa jenis


Artikel Terkait (Kerjasama Antara RS Siloam BPJS)
  • PBI ( Peserta Penerima Bantuan Iuran )
  • PPU ( Pekerja Penerima Upah )
  • PBPU ( Pekerja Bukan Penerima Upah )
  • BP ( Bukan Pekerja )

dari ke-empat jenis kepesertaan di atas PBPU dan BP merupakan peserta mandiri yang iurannya murni dibayar oleh peserta sendiri tiap bulannya.


jika anda peserta penerima bantuan iuran JKN-KIS , Jamkesmas,Jamkesda KIS dll , dan ingin mengubah nasib anda menjadi peserta mandiri tentu sangat bisa dengan beberapa persyaratan sebagai berikut.

Silakan datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat dan menandatangani surat pernyataan keluar dari kepesertaan PBI APBN kemudian beralih ke peserta mandiri sesuai peraturan yang berlaku.

Namun jika anda selama ini bpk/ibu sudah merupakan peserta mandiri dan ingin Naik Kelas untuk mendapatkan kamar lebih baik , maka syarat untuk naik kelas ialah telah menjadi peserta BPJS Kesehatan minimal 1 tahun.

mendatangi kantor BPJS Setempat dengan membawa dokumen persyaratan sebagai berikut.

1. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk),
2. Kartu BPJS Kesehatan,
3. Kartu KK (Kartu Keluarga),
4. Form Perubahan Data yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai,
5. Telah lunas iuran pada bulan pelaporan.

nah demikian sobat BPJS Online, jika kondisi ekonomi kita mulai membaik keluarlah dari peserta penerima bantuan iuran,

naiklah kelaslah supaya bantuan iuran tersebut bisa di alihkan kepada penduduk lain yang nasibnya kurang beruntung.

menjadi peserta mandiri yang rutin membayar iuran lebih membanggakan daripada betah menjadi peserta PBI sementara aslinya kita adalah keluarga mampu.

 

Yang di Cari:

  • bialah naik kelas bpjs
  • Cara naik kelas bpjs kesehatan jkn online
  • https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1839 IblkK1SlY7tZHJrtLjOPYQEHPg-FvILAs33bJuaXktpjS5rg_QIQdAHFeY3XmNmy af21796f748cc0d1273b2d25c9c2836eac0d28c3&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme
  • https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1839 yq6RDKxdjENnd6hAuXq2q_2XRvfyY49SVHxVcTFny9Yoq3wO7APf6C2IXBhcMEAu 807b3b8d7a6c37ca4576142cd6ca7bef613a88f2&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme
  • naik kelas bpjs
  • naik kelas bpjs online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *