no kk tidak ditemukan ketika daftar BPJS ?

By | 18 November 2015

no kk tidak ditemukan

no kk tidak ditemukan mendaftar bpjs online

Guna penyamaan data kependudukan bpjs kesehatan dengan data yang ada di catatan sipil Kementrian Dalam Negeri maka akan dilakukan optimalisasi supaya pendaftaraan peserta secara online bisa berjalan lancar . hal ini dikarenakan sering kali banyak dikeluhkan no kk tidak ditemukan pada saat masyarakat hendak melakukan pendaftaran bpjs melalui website. untuk mengurangi kejadian tersebut maka data kependudukan harus disamakan update secara otomatis dengan data dukcapil.

Pemadanan data oleh BPJS Kesehatan dan Dukcapil

Fahmi idris yang saat ini menjabat sebagai direktur utama bpjs kesehatan menjelaskan bahwa data kependudukan tersebut diganakan untuk pemadanan data baik secara offline atau online. beliau juga menyampaikan untuk melakukan pendaftaran manual secara offline memerlukan waktu hingga 3 menit hanya untuk submit data, sementara jika kita melakukan pendaftaran peserta melalui website online hanya memerlukan waktu 0,5 menit saja. kecepatan submit data ini dimaksudkan untuk mendukung bertambahnya  loket – loket pendaftaran yang banyak tersebar untuk melayani pendaftaran peserta menggunakan NIK(nomor induk kependudukan) jika data yang di submit belum terbaharukan maka proses pendaftaran akan gagal sehingga muncul kembali eror pesan no kk tidak ditemukan .

Dengan berpatokan dengan nomor induk kependudukan maka double registrasi kepesertaan bisa kita hindari dan bagi peserta yang belum memiliki NIK maka akan dilakukan pendaftaran peserta dengan mensamakan data bersama tim disduk capil dan pihak disduk capil sendiri akan segera mengupayakan NIK calon peserta . hal senada juga disampaikan Ditjen disduk capil Zudan arif fakrullah yang menyambut baik upaya bpjs kesehatan tersebut .

Ditjen disduk capil bersama bpjs kesehatan segera membuat surat perjanjian kerja sama perihal percepatan sinkronisasi data bpjs kesehatan dengan disduk capil, hal ini sebagai adendum dari perjanjian sebelumnya yang memanfaatkan data E-ktp dan database kependudukan NIK dalam layanan PT.Askes (persero).

ads

Ditjen duk capil akan menerjunkan sebanyak 34 team yang disebar diseluruh indonesia untuk diberikan SK khusus mempercepat proses sinkronisasi data peserta bpjs ini. selain hal diatas ditjen duk capil akan mengalokasikan dana untuk penambahan server yang khusus menangani permintaan data dari bpjs kesehatan hal ini dimaksudkan agar proses akses data yang dilakukan bpjs kesehatan tidak mengganggu kinerja server duk capil yang selama ini melayani permintaan data dari berbagai mitra.


Artikel Terkait (Cara Mendaftar BPJS Peserta Perorangan (Mandiri))

Untuk pasien gawat darurat akan diberikan akses khusus data biometric serta penambahan frekuensi agar sinkronisasi secara offline bisa dilakukan setiap saat.

Baca Juga: Home » Relawan » KK tidak Tidak Terdaftar Ketika Mendaftar Online


Masyarakat memang sering mengeluhkan adanya pesan no kk tidak ditemukan ketika melakukan pendaftaran online,hal ini terjadi apabila server BPJS Kesehatan belum menemukan NIK pendaftar karena data belum di update atau memang NIK peserta belum di Update ke data dukcapil pusat.semoga dengan adanya adendum tersebut bisa meminimalisir kegagalan pendaftaran secara online yang dialami oleh beberapa calon peserta.

Yang di Cari:

  • daftar bpjs kartu keluarga baru tapi nik tidak ditemukan
  • apa penyebab nik ktp tidak terdaftar di bpjs
  • Maksud inquery kartu keluarga
  • mengecek bpjs ke dukcapil
  • nik ktp belum online bpjs
  • apakah jika nik dan kk nomor kk dabel bisa buat BPJS
  • bpjs online dukcapil
  • daftar online tapi nik tidak terdaftar
  • dukcapil bpjs
  • info Dukcapil bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *