Nunggak BPJS Kesehatan 1 Tahun

By | 23 April 2016

menunggak bpjs kesehatan

menunggak bpjs kesehatan

Berdasarkan dari informasi yang kami peroleh ternyata sebagian peserta masih banyak yang menunggak BPJS Kesehatan nya , dengan berbagai alasan yang mereka ungkapkan atas kelelalaian di dalam menjalankan kewajiban membayar iuran.

bahkan ada  yang sudah setahun lebih , itu artinya setelah kartu BPJS Kesehatan mereka buat hanya 1 – 2 kali saja membayar iuran BPJS Kesehatan , dan rata – rata mereka merupakan peserta mandiri yang mengambil kelas I.

apalagi dengan adanya kebijakan baru dimana iuran kelas I naik menjadi Rp 80.000 / bulan tentu mereka akan semakin enggan membayar jumlah tagihan yang sudah di atas 1.000.000,- dengan uang sebesar itu tentu akan lebih mementingkan keperluan lainnya.

sebenarnya menunda – nunda membayar iuran hanyalah menciptakan blunder bola salju untuk diri sendiri , karena selama anda masih warga negara indonesia selama itu juga akan diwajibkan membayar iuran. jika bertahun – tahun nunggak BPJS Kesehatan semakin besar jumlah yang harus di bayar semakin berat untuk membayarnya.

dan giliran kita memerlukan layanan BPJS Kesehatan maka status kita telah non aktif , kita harus bolak – balik mengurusnya ke kantor BPJS Kesehatan agar diaktifkan kembali , belum lagi menanggung sanksi yang harus kita terima ketika di rawat.

Terkait: Relawan » Cara Menonaktifkan BPJS Kesehatan,Mungkin kah?


Artikel Terkait (BPJS Ketenagakerjaan Aceh di Serbu Komplain)

jadi saran BPJS Online lunasi iuran anda supaya tidak menjadi bola salju yang terus membesar , untuk bayar cicilan motor bisa masa membayar iuran 80.000/bln saja ogah.

beberapa orang sempat bertanya pada kolom BPJS Online apakah iuran tertunggak bisa di angsur menjadi 3x atau 4x bayar? misalkan tunggakan sebesar 1.200.000 maka dibayar 400.000 selama  3 bulan. namun sayangnya hal tersebut belum bisa ketika akan membayar tagihan maka keseluruhan jumlah tunggakan + iuran bulan terbaru menjadi total keseluruhan.

ads

Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah agar masyarakat bisa mencicil tunggakan iuran supaya tidak terberatkan.

Solusi Menunggak BPJS Kesehatan 1 tahun lebih

namun bagi anda yang sudah terlanjur nunggak BPJS Kesehatan setahun atau lebih berikut cara menyelesaikannya.

melunasi pembayaran iuran melalui channel – channel resmi ,membawa bukti transaksi tersebut baik dari ATM , teller bank , POS atau pembayaran PPOB lainnya ke kantor BPJS Kesehatan terdekat. janga lupa membawa Kartu BPJS Kesehatan aslinya.


nanti petugas BPJS Kesehatan akan memvalidasi bahwa tagihan telah terbayar sehingga status kepesertaan akan di aktifkan kembali.

demikian artikel ini semoga membantu…

Yang di Cari:

  • bpjs tidak dibayar selama 2 tahun
  • cara mencicil tunggakan bpjs
  • nunggak bpjs 2 tahun
  • https://www bpjs-online com/nunggak-bpjs-kesehatan-1-tahun/
  • bpjs nunggak 3 tahun
  • bpjs tidak dibayar 2 tahun
  • bpjs kesehatan nunggak
  • bpjs nunggak setahun
  • solusi bpjs nunggak
  • mencicil tunggakan bpjs

3 thoughts on “Nunggak BPJS Kesehatan 1 Tahun

  1. Iqbal

    Admin yg terhormat.
    Bpjs saya atas nama Iqbal Ramadhan dengan nomor 0001255947388
    Sudah menunggak 9 Bulan terhitung bulan ini, sejak bulan November 2015.
    Yg ingin saya tanyakan, dengan penjelasan di atas, berarti semua tunggakan selama 9 bulan terlebih dahulu dilunasi, kemudian bukti pembayaran harus disimpan guna untuk peng-AKTIF-an kartu bpjs. Benar kan begitu yg saya tangkap dari artikel di atas?
    Atau kalo bukan, solusi ap yg mesti saya lakukan agar bpjs saya bisa digunakan?
    Mohon pencerahan nya..

    Reply
  2. candra purnama

    ak rasa percuma saja ikut bpjs, katanya sistemnya membantu yang kurang mampu biar terlihat adil dan bersosial tapi giliran aku pake bpjs utk rawat inap, isemua rumah sakit sudah punya kalimat jawab, kamar utk rawat inap sudah penuh hanya tinggal yang kelas VIP( sudah seperti PASSWORD jika terima pasien bpjs ), kita ingin periksa di dokter specialist susah untuk mendapatkan rujukan dokter pertama, maunya doketr tsb yg obati ( sebenarnya ini doktrin pemerintah utk mudah beri rujukan, karena bpjs minus terus kas nya) TRuss letak adilnya diMANA.??? aku coba bayar iuran walau sering tidak terpakai setiap bulannya krn alhamdulilaah aku diberi sehat oleh Allah SWT. ADIL itu utk siapa ?????? trus jika menungga mebayar iuran terkena “denda” bagi aku denda atau BUnga sama saja dan itu Riba>>>>

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *