OJK Rampungkan BPJS Kesehatan Syariah

By | 4 Mei 2016

bpjs syariah halal

bpjs syariah halal

Setelah Beberapa waktu lalu BPJS Online menerbitkan sebuah artikel BPJS Syariah lewat oleh Pensiun Syariah Malaysia, Yang mana negri tetangga lebih dahulu memiliki layanan syariah kini wacana BPJS Kesehatan Syariah kembali menjadi pembicaraan di forum OJK.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Firdaus Djaelani yang saat ini menduduki kursi jabatan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Nonbank (IKNB) OJK, (03/05/2016)

”Masyarakat tidak meributkan. Tapi, karena sudah dilempar ke publik, tentu harus ini diselesaikan,” ungkap Firdaus seperti yang kami lansir dari republika.co.id.

meski sempat terbengkalai pembahasan mengenai BPJS Kesehatan syariah ini karena faktor penggantian pucuk pimpinan di BPJS Kesehatan OJK bertekad merampungkannya. saat ini telah duduk bersama antara pihak BPJS Kesehatan ,DSN MUI serta OJK untuk kembali mematangkan regulasi BPJS Kesehatan syariah tersebut.

Layanan BPJS Kesehatan syariah ini nantinya merupakan layanan pilihan bukan serta merta menggantikan BPJS Kesehatan yang ada saat ini. sebagai pilihan jika masyarakat ingin tetap menjadi BPJS Kesehatan konvensional silahkan , dan jika ingin beralih BPJS Kesehatan syariah juga boleh.

ads

Perihal layanan Syariah yang di maksudkan lebih kepada dana yang dikelola nanti , karena dalam kenyataan dilapangan dana yang dikelola belum sepenuhnya dari masyarakat melainkan sebagian masih disubsidi oleh pemerintah.


Artikel Terkait (Ketika Mendaftarkan/Menambah Anggota Keluarga Muncul Pesan “Periksa Kembali Data Yang Anda Masukkan”)

kilas balik mengenai keputusan Ulama Komisi Fatwa Indonesia majelis ulama indonesia yang menganggap BPJS Kesehatan yang ada saat ini ialah Ijtima , boleh di gunakan sembari menunggu hadirnya layanan syariah sehingga realisasinya perlu segera di kejar supaya masyarakat islam dapat memperoleh manfaat dari BPJS Kesehatan sesuai syariah agama.

adanya unsur yang tidak sesuai syariah agama islam harus di tiadakan namun tetap tidak membuat hilangnya fungsi – fungsi BPJS Kesehatan agar tetap bisa terus beroperasi.


sementara itu menurut Dirut BPJS Kesehatan fachmi idris BPJS Kesehatan syariah di buat agar masyarakat bisa memilih antara konvensional atau yang syariah, bedanya jika BPJS Kesehatan Syariah menyimpan uangnya di bank Syariah sesuai syariat Agama islam. dan juga untuk fasilitas kesehatan hanya mendukung Faskes – faskes yang menjalankan prinsip syariah. hanya klinik dan rumah sakit islam (syariah) yang bisa menerima BPJS Kesehatan Syariah.

apakah anda ingin beralih ke BPJS Kesehatan Syariah ?

Baca Artikel lainnya : BPJS syariah

Yang di Cari:

  • bpjs syariah 2016
  • bpjs kesehatan syariah
  • kapan bpjs syariah dimulai
  • bpjs ketenagakerjaan syariah
  • bank bpjs syariah
  • cara bpjs syariah
  • cara pendaftaran bpjs syariah
  • daftar bpjs syariah
  • daftar bpjs syariah online
  • pendaftaran bpjs syariah
  • sudah adakah bpjs syariah

One thought on “OJK Rampungkan BPJS Kesehatan Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *