Operasi Wajah Sumbing dengan BPJS Kesehatan

By | 25 Agustus 2016

Seorang remaja yang berasal dari daerah lumajang patut bersyukur lantaran operasi pertama yang di jalaninya berlangsung dengan lancar. operasi yang dilakukan di (RSUA) Rumah Sakit Universitas Airlangga ini menelan biaya hingga 30 juta rupiah.

operasi wajah sumbing bpjs

operasi wajah sumbing bpjs

namun biaya tersebut mendapat bantuan dari BPJS kesehatan sebesar 12 juta rupiah. hal ini dirasa sangat membatu bagi gadis berusia 16 tahun yang bernama Tutik Handayani.

“Memang tidak semua biaya dicover BPJS Kesehatan, kami pihak RSUA juga harus mencari dana dari sumber lain,” jelas dokter yang menangani Prof dr Nasronudin , Kamis (25/8/2016).

ads

dikatakan pula bahwasannya setelah keberhasilan tutik kini banyak pasien yang mengantri untuk bisa melakukan operasi permak wajah sumbing ( facial cleft ) yang sudah terbukti berhasil.

“Dengan operasi Tutik ini, kami harapkan masyarakat lebih terbuka wawasannya untuk segera menangani kasus facial cleft,” tambah Nasronudin seperti yang kami kutip dari halaman suryaonline.com .

operasi pertama yang dilakukan terhadap tutik ialah memberi kelopak pada bibir atas,bentuk mulut yang sebelumnya melebar kini tampak lebih rapi setelah menjalani proses operasi selama hampir 7 jam lamanya.


Artikel Terkait (PELAYANAN BPJS KESEHATAN CABANG PEMBANTU DELTA MAS BEKASI SANGAT TIDAK PROFESIONAL)

operasi yang dilakukan team ahli bukan sekedar menempel bibir baru namun juga merapikan hingga ke dalam rongga mulut hal ini dimaksudkan agar bibir memiliki fungsi yang sama seperti bibir normal. gigi sdr tutik yang sebelumnya kelihatan kini telah tertutup dengan adanya bibir tambahan.

meski harus menjalani operasi tahap ke-2 tutik diizinkan menunggu pemulihan di rumah saja , untuk operasi selanjutnya ialah memperbaiki jaringan lunak yang belum berfungsi secara maksimal serta membenahi daerah dalam mulut. langit -langit mulut yang membuat suara tutik sengau serta gigi ,tulang rahang akan di benahi pada operasi tahap ke-2 nanti.

dengan ini diharapkan masyarakat akan semakin terbuka wawasannya bahwa wajah sumbing bisa di operasikan dengan biaya terjangkau yakni dengan memperoleh dana bantuan dari BPJS Kesehatan.

“Dengan operasi Tutik ini, kami harapkan masyarakat lebih terbuka wawasannya untuk segera menangani kasus facial cleft,”tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *