Pegawai BPJS Kesehatan Ogah Pakai BPJS?!

By | 4 Maret 2016

Hari ini kembali lagi ranah dunia internet yang akrab di sebut dunia maya kembali di hebohkan atas tulisan seorang blogger kompasiana yang menyebut dirinya fachrulkhairuddin menuliskan tentang kejadian menggelitik yang dialaminya diberikan judul “ternyata-pegawai-bpjs-pakai-asuransi-inhealth” dimana dalam tulisan tersebut ia menceritakan  ketika pegawai BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi di kantor tempat ia bekerja ketika di tanya asuransi apa yang di pakai oleh pegawai BPJS tersebut ternyata

pegawai bpjs kesehatan inhealth

pegawai bpjs kesehatan pakai inhealth

mereka menggunakan double cover BPJS Kesehatan dengan Asuransi inhealth.

sebenarnya tak ada yang salah baik dalam tulisan dari mas Fachrul atau pernyataan yang dikeluarkan oleh pegawai BPJS kesehatan tersebut , dimana memang di dalam regulasinya baik peserta BPJS Kesehatan maupun pegawai BPJS kesehatan tidak dilarang menggunakan asuransi tambahan lain seperti inhealth , Prudential atau asuransi swasta lain.

Baca Juga: Relawan » Punya bpjs apakah perlu asuransi pendamping lain II

Tentang Inhealth Asuransi Pegawai BPJS Kesehatan

seperti yang kita ketahui bersama Inhealth merupakan asuransi yang sebelumnya di bawah naungan PT Askes yang kemudian bertranformasi di ambil alih oleh Bank mandiri sebagai pemegang saham mayoritas yakni 80% sementara sisanya dimiliki oleh kimia farma,Jasindo serta koperasi bakti askes.

ads

sangat ironis memang ketika semua melakukan sosialisasi untuk menggunakan BPJS Kesehatan bahkan yang tidak mendaftarakan akan dikenakan sanksi administrasi publik. disisi lain mereka yang berada di lingkup BPJS Kesehatan malah merasa ogah untuk menggunakan layanan yang dikelolanya.


Artikel Terkait (BLOG INI)

hanya karena alasan enggan untuk mengantri lantas itu di halalkan?! bagaimana mereka yang berada di level-up manager bisa mengambil kebijakan yang mengutamakan pelayanan masyarakat jika mereka sendiri tidak pernah merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang harus mengantri , ingin operasi harus menunggu giliran berbulan – bulan, obat , stok darah kehabisan. bagaimana pelayanan itu bisa mendapatkan solusi jika tidak pernah mengalami langsung.

seorang quality control kendaraan tidak akan mengetahui kualitas kendaraan tersebut layak atau tidak tanpa mencoba mengendarainya. wright bersaudara saja harus siap berkorban nyawa ketika melakukan ujicoba pesawat untuk pertama kalinya.


apapun itu BPJS Online berharap dana untuk iuran premi INHEALTH tersebut di potong dari gaji masing – masing pegawai BPJS Kesehatan , bukan dari biaya operasional BPJS yang merupakan iuran dari peserta. kasihan mereka membayar iuran untuk saling tolong – menolong antara yang sehat dengan yang sakit , antara yang mampu dengan yang tidak mampu saling bahu membahu rela berdesakan di RS untuk sama -sama mendapatkan kesehatan yang setara . jangan lukai kebersamaan yang anda sarankan.

semoga artikel ini bisa sedikit menggugah para pemilik kebijakan, atau justru website ini di bumi hanguskan. hanya alloh yang tahu.

Yang di Cari:

  • bpjs inhea
  • cara cek kepesertaan inhealth
  • cara mengecek inhealth
  • cara mengecek tagihan inhealth
  • cek saldo inhealth
  • inhealth bpjs
  • inhealth vs bpjs
  • pegawai askes demo
  • pegawai bpjs pakai asuranai
  • pegawai bpjs tidak menggunakan bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *