Pelayanan BPJS Belum Beres Masih banyak ProteS

By | 4 Oktober 2016

Marna yang berasal dari Medan Amplas mendatangi kantor BPJS Kesehatan yang terletak di Jalan Karya Medan.
Ia berharap bisa mendapatkan layanan dari petugas BPJS kesehatan, namun mereka harus kecewa lantaran antrian layanan yang dibatasi hanya 300 orang saja.

hal ini seperti yang BPJS online kutip dari Harian Medanbisnisdaily dimana sejumlah masyarakat harus membendung rasa kecewa dan kembali pulang setelah tak kunjung memperoleh nomor antrian yang lebih dulu habis.

meski sudah datang Sejak pagi seperti yang dilakukan salah seorang peserta asal daerah amplas tersebut. marna mengaku kecewa dan tidak habis pikir dengan pembatasan antrian itu.

“begitu sampai di kantor BPJS petugas sudah langsung menginformasikan jika nomor antrian telah habis padahal saya baru melakukan pembayaran di loket resmi namun diminta ke kantor BPJS Kesehatan karena di temukan jumlah tagihan lain tapi ketika saya datang antrian sudah habis”, Ungkap marna.

ads

Marna ternyata tidak sendirian masih ada peserta lain yang juga kecewa dengan pelayanan tersebut salah satunya ialah Ari Pradana yang berasal dari kota Medan yang mengaku sudah berusaha sesegera mungkin tiba di kantor BPJS Kesehatan namun seperti halnya Marna ia juga tidak kebagian nomor antrian.

” kita ke sini bukan mau minta uang, mau bertanya mengenai adanya pembayaran yang tidak sesuai dengan iuran. Karena bingung makanya kesini, tapi bukan kejelasan yang diterima malah kekesalan” ungkap ari.


Artikel Terkait (Apotek K24 Terima Pembayaran BPJS)

Ari pun berharap kantor Pelayanan BPJS Kesehatan bisa diperbaiki jika memang didapati antrian yang panjang seharusnya petugas ditambah lagi.


sebagai seorang karyawan swasta cukup sulit jika harus bolak-balik datang ke BPJS Kesehatan tambahnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah kepala BPJS Kesehatan cabang Utama Medan Bapak Sudarto menjelaskan bahwa kondisi ramainya antrian bukanlah kejadian rutin.

hal ini disebabkan pasca diberlakukannya peraturanbaru dimana pembayaran iuran harus satu keluarga. Sejak itulah kantor BPJS cabang Medan terus ramai dibanjiri peserta yang kebingungan atas kebijakan tersebut.

Perihal jumlah petugas yang ditempatkan hanya 2 orang saja Sudarto membantah hal tersebut karena menurutnya biasanya terdapat petugas lain yang juga melayani peserta Namun karena mereka sedang menjalankan tugas di pelayanan lain sehingga tidak bisa membantu seperti biasa.

Dan selain itu adanya gangguan jaringan memaksa BPJS Kesehatan kota Medan ini membatasi jumlah antrian sebanyak 300 saja.

pelayanan BPJS Kesehatan

pelayanan BPJS Kesehatan

Sementara itu di daerah Gowa ,pemerintah kabupaten setempat berencana mengajukan gugatan terhadap BPJS Kesehatan ke Mahkamah Agung.

setelah menjalani sesi rapat terakhir Pemda Gowa akan mendaftarkanGugatannya tersebut mahkamah Agung hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh Bupati Gowa adnan purichta Ichsan kutip dari halaman rakyatku.com

“besok merupakan rapat terakhir sebelum diajukan dalam waktu dekat ini. Insya Allah minggu depan bisa diajukan” kata Adnan,
Hal senada Juga dikatakan Kabag. Humas pemda Gowa Andi Tenri jika materi gugatan kini dalam tahap perampungan dan Masih proses berkonsultasi dengan pihak kuasa hukum.

Seperti yang pernah BPJS online beritakan bahwa Bupati Gowa memang tidak sependapat dengan program pemerintah BPJS Kesehatan karena dirasa tidak sejalan dengan program kesehatan gratis yang diberikan pemerintah Gowa. digowa masyarakat cukup menunjukkan KTP dan KK sudah bisa berobat dengan pelayanan terbaik tanpa dipungut biaya sepeserpun .

sementara BPJS kesehatan banyak sekali aturan yang justru dianggap mempersulit masyarakat contoh saja kasus orang tua yang ingin menjual bayinya karena tidak mampu membayar tagihan Rumah Sakit sebesar 30 juta.

Padahal keluarga tersebut sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan hanya saja bayi yang baru saja dilahirkan baru didaftarkan sehingga harus menunggu masa aktif 14 Hari.sehingga tagihan perawatan si bayi tidak bisa di cover BPJS. hal ini menuai protes dari berbagai kalangan.

Dari kejadian-kejadian tersebut pemerintah Gowa sepakat melakukan gugatan ke MK atas pelayan buruk BPJS kesehatan.

Yang di Cari:

  • https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1836 R07HUatBFz4N7XOL0HmdqS82vLCkj7IDHMKkRm9vH3F7zTyAcZvRSH7brVAJy3Ur 748c49f9276b52cc46a6a6baa7d0fb5504f16af1&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *