Pelayanan BPJS Kesehatan Untuk Jemaah Haji

Diposting pada
BPJS Kesehatan pelayanan haji
sumber instagram/kemenag_ri

Bulan haji Telah tiba dan kembali indonesia mengirimkan jema’ahnya untuk beribadah ke rumah alloh bagi seluruh kaum muslim dunia. Ada yang berbeda di tahun ini di bandingkan penyelenggaraan tahun – tahun sebelumnya, dimana para peserta haji yang telah melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji ( BPIH ) akan di arahkan untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Hal ini sesuai dengan MOU antara Kemenag dengan BPJS Kesehatan , sehingga para peserta haji nantinya akan mendaatkan perlindungan serta pelayanan kesehatan.


Artikel Terkait (1 Dokter Banding 100 Pasien Bagaimana Dgn Hasil Diagnosanya ?)

pendaftarannya sendiri harus segera dilakukan oleh jema’ah yang sudah menyelesaikan BPIH, hal ini lantaran supaya tidak terulang kembali seperti tahun – tahun sebelumnya dimana peserta yang masuk asrama lantaran sakit masih belum tercover BPJS Kesehatan¬† belum bisa tercover dikarenakan masih menunggu masa aktif 14 hari, untuk menyiasatinya maka peserta di arahkan mendaftar BPJS Kesehatan begitu menyelasikan BPIH.

dan beberapa aturan BPJS Kesehatan terkait Jema’ah haji ialah

¬†Bagi jema’ah haji yang didiagnosa menderita penyakit kronis bisa mendaftar diri menjadi peserta rujuk balik ( PRB ) , yang mana peresepan obat paling banyak untuk 30 Hari sesuai ketentuan yang berlaku.

dan perlu diketahui juga jika BPJS Kesehatan tidak menanggung pelayanan seperti medical checkup , vaksin dan segala hal yang memang sudah di tentukan.

Nah sobat BPJS Online yang akan menunaikan rukun islam ke-5 , kami ucapakan selamat menjalankan ibadah suci ini semoga bisa mabrur dan selamat tiba kembali ke tanah air berjumpa dengan keluarga.

 

Yang di Cari:

  • daftar antrian online bpjs jkn
  • lupa no antrian bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *