Pembuatan gigi palsu dengan BPJS Kesehatan

By | 7 Januari 2017

Sahabat BPJS online gigi merupakan bagian dari tubuh sangat memiliki peran vital baik untuk alat pencernaan yakni bantu mengunyah makanan, gigi juga memiliki fungsi untuk menambah percaya diri sebuah penampilan. tak jarang kita Rela mengeluarkan biaya yang besar ketika gigi kita cidera atau rusak.

Selain minder kita juga tidak nyaman ketika mengobrol teman atau keluarga dengan dengan gigi rusak, gigi yang indah membuat kita bebas tertawa lepas tak perlu ditutupi. Bahkan banyak para manula yang menggunakan tiruan ( gigi palsu) agar tetap tampak awet muda.

Biaya untuk gigi palsu bukankah murah oleh sebab itu banyak Peserta BPJS Kesehatan yang mempertanyakan apakah pembuatan gigi palsu termasuk ditanggung BPJS tahu tidak.

Hal inilah yang ditanyakan oleh salah satu pengunjung BPJS online bahwasanya benarkah BPJS Kesehatan hanya menanggung biaya gigi dan tambal gigi saja sementara gigi palsu tidak di tanggung.

Berikut tanggapan dari dokter Nyoman Wiwiek yulia Dewi AAK , yang merupakan kepala cabang BPJS Kesehatan abang Banjarmasin yang kami lansir dari halaman tribun News.com

ads

Beliau menyampaikan merujuk pada peraturan menteri Kesehatan nomor 52 tahun 2016 perihal standar tarif pelayanan kesehatan dalam penyelenggaraan program jaminan kesehatan pembuatan gigi palsu atau prothesa gigi masuk sebagai alat bantu kesehatan dijamin dibayarkan oleh BPJS Kesehatan sebagai non Ina-cbg.


Artikel Terkait (PT Panasonic Bangkrut BPJSTK Cemberut)

Namun ada ketentuannya di mana untuk pembelian gigi palsu yang sama dilakukan hanya dalam kurun waktu 2 tahun sekali atas indikasi medis.
Biaya pembuatan gigi palsu maksimal diberikan senilai satu juta rupiah dengan perincian rahang atas lima ratus ribu dan rahang bawah 500.000 rupiah.

Para peserta BPJS Kesehatan dapat memperoleh pelayanan atas Gigi palsu pada faskes tingkat pertama faskes tingkat lanjut yang sudah tergabung dalam rekanan bPJS Kesehatan cukup dengan membawa fotokopi KK dan kartu BPJS.

Dan perlu peserta ingat ketentuan layak atau tidaknya peserta mendapatkan layanan gigi palsu menjadi wewenang mutlak dari dokter gigi yang melakukan pemeriksaan.
Jika dokter menyatakan tidak perlu menggunakan gigi palsu sementara pasien ngotot minta diberikan gigi palsu maka biaya yang timbul tidak di tanggung BPJS Kesehatan.

Jadi bPJS online Ingatkan untuk sobat BPJS yang ingin pasang gigi palsu sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu di faskes tingkat pertama.
Semoga membantu tetap terus kunjungi website bPJS online untuk info terbaru seputar bPJS

Yang di Cari:

  • bpjs gigi palsu
  • gigi palsu bpjs
  • pasang gigi palsu ditanggung bpjs
  • pasang gigi palsu pakai bpjs
  • jenis gigi palsu bpjs
  • pasang gigi palsu dengan bpjs
  • pasang gigi palsu bpjs
  • pembuatan gigi palsu bpjs
  • pasang gigi bpjs
  • gigi palsu ditanggung bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *