Penderita kusta gratis BPJS Kesehatan

By | 2 Februari 2016

Para penderita kusta yang setelah sembuh di Sumatra Utara yang totalnya sebanyak 1200 akan memperoleh BPJS kesehatan secara gratis karena Dinas kesehatan setempat telah mengusulkan agar ke-1200 mantan penderita kusta ini dimasukkan sebagai peserta BPJS Kesehatan PBI (penerima bantuan iuran) dengan demikian mantan penderita kusta gratis BPJS karena iuran bulanannya menjadi tanggungan pemerintah.

Penderita kusta gratis BPJS Kesehatan sebagai peserta PBI

Hal tersebut sesuai penyampaian KASI Dinkes Sumut yang BPJS online kutip dari metrotvnews.com. dimana seluruh mantan penderita kusta akan di gabungkan dengan penduduk miskin lainnya yang menjadi peserta BPJS Kesehatan penerima bantuan iuran yang kini datanya tinggal menunggu validasi setelah di validasi data akan di input oleh pihak kabupaten atau kota dengan ditandai diterbitkan SK bupati sebagi legalitas untuk penambahan peserta Bpjs Kesehatan penerima bantuan baru .

Info dari sekertaris dinas kesehatan sumatra utara bahwasannya telah dianggarkan sebesar 80 miliar guna membayar iuran seluruh peserta penerima bantuan juga penambahan bagi peserta baru. perlu diketahui dari 1200 mantan penderita kusta tersebut beberapa mereka meminta – minta dijalanan akibat belum memiliki pekerjaan yang layak beberapa mereka tingal dikelurahan cikanang kecamatan medan sehingga kabar penderita kusta gratis BPJS Kesehatan menjadi kabar baik bagi mereka.

Seperti amirham seorang bapak yang kini telah berusia 50 tahun dan juga mantan penderita kusta dari kelurahan cikanang telah mengaku bahwa selam ini ia harus membiayai biaya pengobatannya sendiri dan pemerintah hanya membantu berupa bahan kebutuhan pokok saja, sehingga apabila ingin berobat mereka harus pusing dengan memikirkan biayanya. amirham mengatakan jika mereka sangat memerlukan kartu BPJS kesehatan untuk jaga – jaga apabila dia atau keluargannya sakit bisa menggunakan manfaatnya.

banyak teman – teman amirham yang terpaksa harus melakoni pekerjaan minta – minta dijalan karena karena terpaksa dengan keadaan untuk mencukupi kebutuhan sehingga mereka takut tidak mampu membayar iuran jika harus mendaftar BPJS kesehatan sebagai peserta mandiri karena untuk memnuhi biaya hidup sehari hari saja sulit apalagi harus membayar iuran sebesar 24.500 perbulan untuk kelas III belum dikali dengan jumlah anggota keluarganya .

ads

Dengan adanya wacana penderita kusta gratis BPJS Kesehatan penerima bantuan iuran menjadi kabar luar biasa bagi sosok amirham serta teman – teman senasib nya kini mereka bisa tersenyum dan semoga hal tersebut bisa tereliasi segera.


Artikel Terkait (Perbaikan Cetakan nama Peserta BPJS)

 Baca Juga: BPJS Kesehatan » Relawan » Operasi bibir sumbing gratis dengan BPJS

Yang di Cari:

  • penggunaan BPJS untuk penyakit kusta
  • penyakit kusta boleh bpjs apa tidak
  • penyakit kusta bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *