Sabet Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Kantongi IHCA II 2016

By | 30 Maret 2016

penghargaan bpjs ketenagakerjaan

penghargaan bpjs ketenagakerjaan

Kembali memperoleh penghargaan BPJS ketenagakerjaan melengkapi koleksi prestasinya sebagai “The Best Human Capital for Government Insurance Company” dalam pagelaran IHCA ( Indonesia Human Capital Award ) II 2016 di Auditorium Puri Dani, IPMI International Business School, Jakarta Selatan, Rabu (30/3)

IHCA sendiri merupakan ajang penghargaan yang di selenggarakan oleh Majalah Economic Review,Thomas International, IPMI International Business School dan NBO Group.

Award yang langsung di terima oleh bapak Naufal Mahfudz yang saat ini menjabat sebagai Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk apresiasi penghargaan BPJS Ketenagakerjaan atas prestasinya di dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta memberi nilai lebih pada institusi tersebut.

Menurut Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan terdapat sekitar 4.700 karyawan yang tersebar menempati unit – unit kerja di seluruh indonesia dan dikelola dengan sistem HCIS (Human Capital Information System) sehingga semua informasi SDM berbasis komputerisasi terintegrasi dengan teknologi yang terbarukan.

Baca Juga: Berita » Penghargaan Bagi Badan 90 Usah

“Mulai dari proses rekrutmen, assessment center, penilaian kinerja, dan talent management,” Ungkap Naufal.


Artikel Terkait (Punya BPJS Apakah Perlu Asuransi Pendamping Lain ?!)

Menurutnya, dengan adanya system yang ada saat ini, BPJS Ketenagakerjaan mampu  mempersiapkan SDM (sumberdaya Manusia) yang handal serta memiliki kriteria yang di harapkan supaya mampu dalam menjawab kebutuhan strategis perusahaan jangka panjang. dengan itu kita mampu mencapai sasaran institusi sesuai ukuran produktivitas yang diharapkan serta kebutuhan kompetensi di masa – masa yang akan datang.

ads

Hal tersebut bisa di buktikan bagaimana BPJS Ketenagakerjaan mampu melakukan transformasi dari Jamsostek ke BPJS ketenagakerjaan untuk menjalankan amanah undang tanpa suatu kendala berarti.

“Perencanaan kebutuhan dan pengembangan SDM penting dilakukan untuk dapat memenuhi ekspektasi publik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta,” Pungkasnya.

Guna memperoleh SDM yang berkualitas,  BPJS Ketenagakerjaan telah membangun Institut BPJS Ketenagakerjaan yang mana diharapkan mampu berperan di dalam optimalisasi pengembangan sumber daya manusia. Institut BPJS Ketenagakerjaan sebagai sebuah wadah pengembangan dan pembelajaran kompetensi SDM serta diperuntukkan sebagai tempat pelaksanaan riset jaminan sosial untuk pengembangan jaminan sosial di Indonesia lebih baik. Institut ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti gedung pusat pelatihan dengan infrastruktur yang lengkap memadai.


Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan IHCA II 2016 Menjadi Semangat Baru

Sebagai perusahaan terbaik dalam IHCA II 2016 kategori The Best Human Capital for Government Insurance Company, kata Naufal,akan di jadikan moment terbaik sebagai pemberi semangat baru untuk BPJS Ketenagakerjaan untuk terus meningkatkan pelayanan Prima serta memberikan perlindungan terbaik bagi seluruh peserta di indonesia.

Ajang penghargaan Konferensi Human Capital II se-Indonesia Kali ini mengambil tema “Building HC Competitiveness for Sustainable Growth in MEA Competition”. yang dihadiri oleh sekitar 200 undangan yang terdiri dari para Menteri, Dirjen, Ketua Asosiasi, Direktur dan Manager Perusahaan Swasta, BUMN, serta lembaga pemerintahan.

Edit oleh BPJS Online From : republika.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *