Peserta BPJS Meninggal dapat santunan berapa ?

By | 2 November 2015

peserta bpjs meninggal

peserta bpjs meninggal

Jangan ngarep mungkin kata itulah yang paling pas bagi anda peserta BPJS Kesehatan yang berangan mendapatkan santunan kematian, karena tidak seperti asuransi swasta BPJS Kesehatan memiliki prinsip gotong royong.

BPJS Kesehatan berprinsip gotong royong

dimana seluruh peserta saling bahu membahu untuk membantu rekan yang sakit. peserta yang mampu membantu saudara yang tidak mampu.

dalam bahasa kasarnya jika anda tidak sakit uang iuran yang anda bayarkan dipakai buat bayar yang sakit.

mungkin dalam benak anda terlintas “Enakan yang sakit dong?!”


Artikel Terkait (Jumlah Anggota Keluarga Yang di Tanggung Bagi Pekerja Penerima Upah)

di dunia ini tidak ada yang menginginkan sakit meski di gaji sekalipun siapa sih yang mau sakit, masih enakan kita yang sehat bisa melakukan aktifitas seperti biasa.

setiap iuran yang dikumpulkan dari peserta dipergunakan BPJS Kesehatan untuk membayar biaya pengobatan saudara kita yang sakit, jika sakit biasa mungkin dengan iuran sepuluh peserta kelas I sudah mampu membayarnya.namun jika sakitnya kronis perlu biaya dari iuran ratusan hingga ribuan peserta BPJS Kesehatan.

ads

asuransi swasta saja angkat tangan tidak berani menandingi BPJS Kesehatan perihal penyakit yang di cover,karena berapapun premi yang akan diterima dari peserta tidak sebanding dengan biaya klaim tentu saja hal ini tidak akan memberi keuntungan bagi perusahaan asuransi swasta malah bisa bangkrut.

belum lagi untuk biaya – biaya operasional seperti gaji pegawai dan pendukung promosi.

jadi jika anda masih beranggapan BPJS kesehatan sangat untung itu salah, jika memang skema yang dijalankan BPJS Kesehatan menguntungkan pasti banyak perusahaan swasta lain yang mengikuti langkah BPJS kesehatan.


oleh karena itu jika peserta BPJS Meninggal dunia BPJS Kesehatan tidak dapat memberikan santunan, kami hanya menanggung biaya pemulangan jenazah dari fasilitas kesehatan satu ke fasilitas kesehatan dua. untuk pemulangan ke rumah duka menjadi tanggungan pihak keluarga.

meski demikian kami tetap menanggung baiaya pengobatan selama peserta sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

lain ceritanya jika peserta BPJS meninggal dikarenakan kecelakaan maka akan mendapatkan santunan dari jasaraharja sebagai penanggung kedua.

lantas apa yang harus dilakukan pihak keluarga jika peserta bpjs meninggal ?

segera melaporkan ke kantor BPJS Kesehatan terdekat dengan membawa kartu BPJS Kesehatan yang asli serta dilengkapi surat keterangan kematian dari lurah setempat.

Baca Juga: kecelakaan lalu lintas bpjs atau Jasaraharja?

hal ini bertujuan mencegah tagihan iuran tetap berjalan karena iuran yang sudah muncul tetap harus dilunasi oleh pihak keluarga.

Yang di Cari:

  • santunan kematian bpjs
  • peserta bpjs kesehatan meninggal dapat santunan
  • asuransi kematian bpjs
  • Santunan kematian bpjs kesehatan
  • santunan kematian bpjs perorangan
  • bpjs kematian
  • peserta bpjs meninggal
  • santunan kematian bpjs mandiri
  • klaim kematian bpjs kesehatan
  • klaim kematian bpjs

One thought on “Peserta BPJS Meninggal dapat santunan berapa ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *