Posko BPJS Kesehatan untuk KIS-PBI

By | 4 Februari 2016

BPJS Kesehatan ( badan penyelenggara jaminan sosial Kesehatan ) telah membentuk posko bpjs khusus memantau serta menangani kendala – kendala di dalam penyaluran kartu KIS ( kartu Indonesia Sehat ) serta PBI ( penerima Bantuan iuran ) di wilayah Aceh dan sekitarnya.

posko bpjs kesehatan

posko bpjs kesehatan

ads

Posko BPJS Kesehatan khusus KIS-PBI

Posko BPJS yang sudah berdiri sejak awal januari lalu dimaksudkan untuk menangani masalah atau kendala yang memang berkaitan dengan pendistribusian kartu indonesia sehat (KIS ) dan penerima bantuan iuran (PBI ) . sehingga kartu kartu tersebut bisa diterima kepada tangan yang benar .

Bukan hanya diwilayah aceh saja namun hal ini juga tersebar diseluruh indonesia baik itu dikantor pusat BPJS kesehatan, kantor regional, kantor cabang dan kantor operasional tingkat kabupaten/kota.

Dengan pendirian posko – posko BPJS ini diharapkan kendala – kendala yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat bisa diantisipasi secara bertahap.


Berdasarkan data yang bpjs online himpun sebanyak 86,4 juta jiwa merupakan peserta bpjs kesehatan yang terdaftar kedalam peserta KIS – PBI. meski ada 1.754 peserta ditarik kepesertaannya menjadi non KIS-PBI tetap saja harus diperhatikan secara langsung proses pendistribusian kartu ini .


Artikel Terkait (pindah alamat bpjs)

Diwilayah aceh sendiri terdapat 2.163.604 peserta KIS-PBI berdasarkan data yang diusulkan oleh pemerintah daerah aceh yang di data oleh dinas sosial setempat . BPJS kesehatan juga telah bekerja sama dengan ekspedisi pihak ketiga yakni JNE express agar pendistribusian kartu bisa berjalan lancar serta diterima lebih cepat kepada pihak yang berhak.

Sementara itu bagi warga yang sudah tidak terdaftar peserta KIS-PBI karena pemerintah telah mengganggap anda sudah mampu sehingga tidak layak untuk terdaftar sebagai peserta PBI maka kini bisa mendaftar BPJS kesehatan sebagai peserta mandiri dengan mendatangi kantor – kantor BPJS kesehatan atau outlet – outlet resmi yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

dan pastinya jangan lupa untuk rutin membayar iuran setiap bulannya , dan kartu yang sudah dimiliki selama ini tidak harus dibuang melainkan disimpan karena masih bisa digunakan jika sudah mendaftar sebagai peserta mandiri nanti.

yang berbeda hanya iurannya saja dimana sebelumnnya dibayar pemerintah sekarang harus dibayar sendiri jangan sampai telat ya ?! bisa kena denda !.

Terkait: Relawan » Perbedaan (KIS) Kartu Indonesia Sehat dengan BPJS

Yang di Cari:

  • cek bpjs pbi
  • cara daftar bpjs pbi online
  • cara mengecek bpjs pbi
  • cara cek kis online
  • cek kartu kis dari pemerintah
  • cek kepesertaan bpjs PBI
  • cek peserta bpjs pbi
  • Cek bpjs kesehatan pbi
  • cek kis pbi
  • cek kis pbi online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *