Punya BPJS Apakah Perlu Asuransi Pendamping Lain ?!

By | 8 Juni 2015

BPJS kesehatan yang merupakan badan usaha milik negara dengan amanah memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh rakyat indonesia. Asuransi plat kuning yang bersifat wajib bagi seluruh warga ini diharapkan mampu mengcover layananya hingga ke pelosok negri di tahun 2019 nanti.
Meski di awali dengan beberapa kendala dalam pelayanan serta persiapan yang kurang matang BPJS kesehatan berusaha terus berbenah untuk memperbaiki pelayanannya.
Untuk mengcover pelayanan kesehatan masyarakat secara standart sudah cukup memadai.dengan berbagai penyakit yang di covernya.
Namun karena birokrasi yang harus ditaati seringkali masyarakat merasa dipersulit, banyaknya warga yang tidak melek teknologi kebingungan mengikuti aturan yang diterapkan.
Belum lagi pihak rumah sakit sebagai penampung dan memeberikan pelayanan belum sepenuhnya siap dengan jumlah pasien yang membludak.
Kurangnya fasilitas dan tenaga ahli dengan banyaknya jumlah pasien yang harus dilayani memaksa mereka harus pintar mengendalikan keadaan.jangan sampai masyarakat yang ingin berobat merasa tidak terlayani.
Lambat laun semua belajar dan berusaha memperbaiki keadaan. Tidak hanya BPJS kesehatan ,masyarakan, Pihak Rumah Sakit ,Fasket Tk I dan pihak ketiga yang telah bekerjasama semua belajar dari keadaan.
Masyarakat menuntut dilayani cepat perlahan mulai menyadari semua ada prioritasnya mana yang lebih parah itu yang didahulukan.dan jika sakitnya ringan cukup di puskesmas saja.
Pegawai rumah sakit dokter ataupun perawat mulai menghilangkan pelayanan diskriminatif semua dianggap sama.
Melihat perkembangan BPJS kesehatan sejauh ini memang sudah cukup bagus semoga akan terus ditingkatkan,namun tetap saja masih kurang bagi beberapa orang terutama bagi mereka yang terbiasa layanan VIP.
Mereka terbiasa ke RS mahal datang langsung dilayani dengan pelayanan dokter yang terbaik dan alat moderen.
Bagi mereka yang berduit tentunya enggan antri berdesakan dengan masyarakat umum untuk mendapatkan perawatan.sehingga mereka memilih asuransi swasta ketimbang menggunakan BPJS.
Merupakan tantangan bagi BPJS kesehatan untuk terus memperbaiki layanan terutama menambah jumlah ruma sakit untuk bekerjasama terutama RS swasta.
Nah disinilah kami akan memberikan sedikit gambaran tentang BPJS kesehatan dengan Asurasi Swasta.
Berlanjut ke halaman ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *