Rindu Dilan Tak Seberat Beban BPJS Kesehatan

By | 18 September 2018

Rindu Dilan tak Seberat BPJS

“Jangan Rindu , Berat. Kamu Nggak Akan Kuat, Biar Aku Saja”.

Demikianlah Jargon singkat yang sempat booming beberapa bulan lalu akibat dampak di filmkan-nya sosok dilan pada novel karya pidi baiq.

dalam konteks kalimat tersebut sangatlah jelas seorang remaja di era 1990 berupaya menunjukkan perhatiannya kepada sang kekasih milea melalui bait – bait sajak indah.

namun apa hubungannya dilan dengan BPJS Kesehatan ya sobat ? tentu saja tidak ada hubungannya hanya saja jargon tersebut dirasa sangat pas mewakili kabar BPJS Kesehatan selama sepekan ini.

ads

ya ! team BPJS Online merangkum berita harian BPJS Kesehatan selama sepekan , hari demi hari sepertinya sangat berat di lalui BPJS Kesehatan laksana dilan yang harus terus berusaha membuat milea tersenyum.

BPJS Kesehatan harus tetap tampil sempurna dimata milea-nya BPJS yakni seluruh pesertanya, ia harus tampak tegar di hadapan puja’annya meski sejumlah masalah menderanya.


Artikel Terkait (Tokopedia Discount 10% Untuk Setiap Pembayaran BPJS Kesehatan)

ya, sejak beberapa bulan terakhir hasil audit BPK secara jelas menyatakan BPJS Kesehatan mengalami defisit anggaran seperti tahun lalu, jika tidak segera mendapat suntikan dana, maka dikhawatirkan kantong BPJS akan jebol.


namun demikian , kondisi tersebut tidak di tolelir oleh para pesertanya sehingga upaya pengurangan pelayanan di beberapa penyakit kronis tetap tidak mendapatkan restu.

kita balik ke dilan, ibarat saat ini milea tetap ngotot minta di belikan bakso meski uang saku dilan sudah habis , mau tak mau dilan harus meminta tambahan ke mamanya ^_^ , milea ada benarnya juga sih karena ia juga membantu mamah dilan masak di dapur seharian ,jadi wajar saja bila minta di traktir.

Belum kelar isu defisit yang di derita BPJS Kesehatan kembali harus di hadapkan pada kabar hoax dari beberapa akun instagram yang menyatakan bahwa BPJS Kesehatan tengan mengadakan gala diner di sebuah hotel mewah.

BPJS Kesehatan langsung memberikan respon terhadap isu tersebut, akun yang dianggap menyebarkan ujaran kebencian ( heatspeech ) dilaporkan ke pihak berwajib, mendatangi bareskrim kepada kedua akun penyebar berita bohong tersebut dirut BPJS melaporkan sebagai tindak pencemaran nama baik dan penyalahgunaan transaksi elektronik , UU ITE.

“Menyatakan ada dinner di hotel mewah. Kami konfirmasi juga ke dalam, kami cek semuanya, jajaran, apakah betul, sampai hari ini, itu bukan BPJS Kesehatan,” tutur Fachmi di Kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2018) seperti yang BPJS Online lansir dari halaman detik.com

selain kedua hal di atas BPJS Kesehatan juga mendapat sejumlah tudingan dari beberapa fasilitas kesehatan terkait tunggakan tagihan claim yang di ajukan pihak rumah sakit. salah satu rumah sakit yang terang – terangan menyatakan adanya tunggakan tersebut ialah RSUD Panyabungan di Kabupaten Madina. bahkan sebuah spanduk besar di bentangkan pada pintu masuk unit gawat darurat RS tersebut.

namun di balik hari yang berat tersebut ada kabar baik bagi BPJS Kesehatan, lantaran pemerintah melalui presiden jokowi telah menyetujui penutupan defisit keuangan BPJS Kesehatan dengan pemanfaatan pajak cukai rokok.

meski sedikit dilema , lantaran yang menopang sebuah lembaga penggiat kesehatan merupakan produsen rokok yang jelas – jelas gencar di kampanyekan merokok dapat merugikan kesehatan.

Apapun upaya yang pemerintah lakukan , tentu harapan besar masyarakat yang telah merasakan manfaat dari program ini, menginginkan agar BPJS senantiasa hadir disisi kita semua , menjadi harapan ketika sakit melanda.

dan semoga tahun – tahun berikutnya BPJS Kesehatan mampu berdikari, tidak mengalami defisit dengan terus berinovasi agar semakin baik dari segi layanan serta efisien dalam anggaran.

semoga layanan rujuk online yang tengan di aplikasikan sepenuhnya bisa mewujudkan semua mimpi itu.

AMIN




RSUD Panyabungan di Kabupaten Madina.



 

Yang di Cari:

  • daftar no antrian pencarian bpjs ketenagakerjaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *