RS Ginjal Ny. RA Habibie terima BPJS Kesehatan

By | 10 Agustus 2016

RSKG Ny. RA Habibie

RSKG Ny. RA Habibie

Rumah sakit Spesialis ginjal yang terletak di jalan tubagus ismail no.46  bandung baru saja diresmikan , peresmian yang dilakukan langsung oleh BJ. Habibie mantan presiden RI ke-3 pada hari sening tanggal 8 agustus 2016.

Acara yang bertepatan dengan hari jadi Rumah sakit tersebut yakni ke-28 sekaligus menandai telah di bukanya gedung baru yang mana dalam gedung baru tersebut memiliki sarana Rawat inap , diklat serta operasi . sementara itu untuk proses cuci darah pihak RS menyatakan masing tetap menggunakan gedung lama.

suami dari Ny.Ainun ini menyatakan dengan bertambahnya fasilitas kesehatan yang ada di RS RA Habibie khususnya di harapkan mampu membantu sumberdaya manusia indonesia dalam hal kesehatan.dengan begitu manusia indonesia bisa menjadi lebih baik sehingga bisa bekerja produktif  dan menjadi manusia unggul.

Rumah sakit ini sangat cocok bagi pasien yang kurang mampu dan memerlukan penanganan serius mengenai gagal ginjal silahkan datang ke RS RA habibie.

ads

hingga sekarang rumah sakit telah melayani hampir 350 pasien gagal ginjal yang secara rutin melakukan cuci darah dengan fasilitas 60 unit mesin cuci darah yang sudah beroperasi menggunakan separuh komputer. dan yang lebih membanggakan lagi dari 350 pasien tersebut 97% di antaranya merupakan pasien kurang mampu yang memanfaatkan kartu jaminan sosial BPJS kesehatan.


Artikel Terkait (Cara Mengobati Sakit Kepala)

meski demikian pelayanan tidak di beda – bedakan karena terdapat 11 dokter yang bertugas sebagai pelaksanan harian siap melayani anda setiap saat.

“Ini persyaratan dari almarhumah ibu saya yang disampaikan kepada adik saya,” tutur BJ Habibie yang kami lansir dari laman seputarbandungraya.com


Acara peringatan hari ulang tahun yang bertepatan peresmian gedung baru tersebut juga mendatangkan artis ternama cakra khan sebagai pengisi acara.

dengan hidangan sate Maranggi khas Purwakarta yang sengaja di datangkan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Bahkan di saat pemotongan tumpeng pun suami dari almarhumah Ainun Habbie ini memberikan potongan tumpeng kepada Dedi Mulyadi.

kabar ini tentu sangat menggembirakan bagi semua masyarakat terutama peserta BPJS kesehatan , dengan bertambahnya fasilitas – fasilitas kesehatan baru memberikan banyak pilihan bagi peserta untuk memperoleh pengobatan yang layak seperti yang di amanahkan undang – undang.

kami BPJS Online juga mendoakan semoga bapak BJ . Habibie serta keluarga senantiasa di berikan kesehatan dan kerahmatan , karena orang – orang seperti bapak lah yang patut menjadi suri tauladan bagi para pengusaha / pejabat lain. di tengah banyaknya pejabat / pengusaha yang tamak  masih ada yang memiliki jiwa sosial tinggi seperti bapak.

perlu diketahui RS Khusus ginjal ini di gagas oleh Sri Redjeki Soedarsono yang merupakan adik kandung dari BJ.Habibie , berawal dari keprihatinan keluarga habibie yang melihat banyak pasien gagal ginjal terminal meninggal tanpa memperoleh upaya pengobatan cuci darah lantaran biayanya sangat mahal.

berawal dari sebuah klinik kecil di Jalan Aceh pada 8 Agustus 1988 Sri mewujudkan amanah dari mendiang ibu , oleh karena itu nama klinik yang  kini menjadi rumah sakit itu mengambil nama dari sang ibu RA Habibie sebagai bentuk penghormatan kepada beliau.

dan jika anda ingin berobat ke sana berikut alamat serta no telepone RS Khusus Ginjal Ny. RA Habibie jangan lupa kartu BPJSnya ya..

Rumah Sakit Khusus Ginjla Ny RA Habibie
Jln. Tubagus Ismail No. 46, Bandung, Jawa Barat
Telepon: (022) 2501985
Fax: (022) 2501985

 

 

Yang di Cari:

  • rumah sakit ginjal bandung
  • rumah sakit cuci darah bpjs
  • daftar rumah sakit cuci darah bpjs
  • RS Khusus Ginjal Ny R A Habibie Kota Bandung Jawa Barat
  • Cara berobat ke rumah sakit Habibie dengan BPJS
  • cara daftar brobat dokter habibi ainun
  • cuci darah di rs habibie
  • dokter specialis ginjal yg terima bpjs
  • Rs ginjal
  • rs ny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *