Bahaya! Ini loh sanksi tidak daftar bpjs terupdate 2020

Diposting pada
sanksi tidak daftar bpjs
sanksi tidak daftar bpjs

Wahai para pengusaha bersiaplah untuk tidak bisa mendapatkan layanan publik apabila tidak mendaftarkan karyawan atau pekerjanya menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

seperti yang bpjs online kutip dari halaman sindonews purnawarman basundoro mengungkapkan bagi perusahaan dan pekerja yang tidak menggunakan bpjs ketenagakerjaan akan dikenakan sanksi tidak daftar bpjs

Sanksi tidak daftar bpjs bagi perusahaan

Sanksi yang akan dikenakan ialah tidak bisa memperoleh pelayanan publik yaitu tidak akan dapat mengurus SIM , IMB , STNK,IZIN USAHA DANGANG , hingga pembuatan pasport.

hal tersebut dikenakan sebagai pemberi efek jera kepada pengusaha atau perusahaan yang nakal tidak mentaati peraturan pemerintah yang mewajibkan pengusaha untuk mengikut sertakan seluruh karyawannya menjadi peserta bpjstk.

Perihal pengawasan bpjs ketenagakerjaan pada akhirnya nanti akan meminta bantuan dari pengawas badan ketenagakerjaan supaya mendapat info perihal aspek aspek apa yang harus diawasi .

Tentu hal iniakan sangat merugikan bagi pengusaha ataupun perusahaan yang tidak bisa mengurus atau memperpanjang izin usahanya. sangat disayangkan apabila hal ini terjadi maka proses produktifitas perusahaan akan terganggu akibat sanksi tersebut.


Artikel Terkait (BPJS Kesehatan Goes to School)

Artikel Menarik: Pendaftaran BPJS karyawan (Pekerja Penerima Upah)

Sebagai penguasaha atau perusahaan yang beroperasi di indonesia bpjs online menyarankan sebaiknya kita mematuhi peraturan pemerintah yang mana mewajibkan setiap pekerja untuk didaftarkan sebagai peserta jaminan sosial bpjs ketenagakerjaan hal ini supaya tidak teradi hal hal yang kita inginkan karna kerugian akan menjadi semakin besar jika semua izin usaha tidak bisa diperpanjang.

Tinggalkan Balasan