Surat Kuasa Auto Debet BPJS Kesehatan

Diposting pada

Fiture auto debet merupakan salah satu cara BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kolektabilitas iuran peserta.

dengan adanya otomatisasi tidak ada lagi alasan peserta lupa membayar iurannya, peserta tidak perlu bolak – balik ke ATM hanya untuk melakukan pembayaran.


Artikel Terkait (Posko BPJS Kesehatan untuk KIS-PBI)

hampir seluruh bank yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa mengaktifkan fiture auto debit hanya dengan membuat surat kuasa.

untuk contoh surat kuasa auto debit sendiri masing – masing Bank memiliki format berbeda-beda, dan salah satu contoh kami ambil dari Bank BNI bisa di download pada link berikut

Selain auto debet melalui bank , bagi peserta yang belum memiliki rekening bank dapat memanfaatkan fitur auto debit melalui non rekening ” Elektronik Mobile Cash”.

ini merupakan hasil kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan PT Finet Indonesia.

Caranya cukup simple bisa menggunakan HP jadul dengan jaringan 2G cukup dengan ketik *141*999# kemudian akan muncul beberapa pilihan menu.

*141*999#

layanan ini untuk saat ini hanya bagi pengguna telkomsel dan indosat.Setelah mendaftar, peserta dapat langsung melakukan pembayaran/pengisian saldo iuran di Kantor Pos, Alfamart, transfer virtual account BRI, transfer virtual account Bank Mandiri, jejaring Apotek Sanafarma di seluruh Indonesia, dengan menyebutkan nomor peserta dan nomor telepon.

Nah Sobat BPJS Online, semoga tidak lupa lagi membayar iurannya,


Tinggalkan Balasan