Syarat Pencairan BPJS 2020 terupdate 2020

Diposting pada
  • pencairan bpjs lewat bank
  • pencairan bpjs online
  • pencairan bpjs berapa hari
  • pencairan bpjs kesehatan
  • pencairan bpjs ketenagakerjaan lewat bank
  • pencairan bpjs ketenagakerjaan berapa lama
  • pencairan bpjs tk online
  • pencairan bpjs pensiun
  • pencairan bpjs ketenagakerjaan semarang

Pencairan BPJS Lewat Bank

Bagi sobat BPJS Online yang sampai saat ini masih buntu otaknya karena sudah berusaha mencairkan BPJS Ketenagakerjaan melalui kantor namun tidak tahan dengan antrian panjang, mencoba daftar antri online namun selalu penuh kuotanya.
Tidak ada salahnya jika kita mencoba alternatif lain melalui bank yang sudah berpartner dengan BPJSTK.
Lantas Bank apa saja sih yang sudah bekerjasama dengan BPJamsostek / BPJS Ketenagakerjaan ?
– Bank Mandiri
– Bank BNI
– Bank BRI
– Bank BCA
– Bank BTN
– Bank Bukopin
– Bank BJB ( Jabar )
Sobat hanya perlu mendatangi kantor-kantor cabang salah satu bank diatas menanyakan apakah dapat memberikan pelayanan pencairan JHT BPJS Ketenagakerjaan, Sebab beberapa bank tersebut hanya menunjuk beberapa saja kantor cabangnya yang dapat melayani pencairan JHT.

untuk memastikannya apakah kantor cabang bank yang hendak kita tuju support pencairan JHT atau tidak bisa di cek melalui Call Center BPJS Ketenagakerjaan 1500910 (24 Jam ) , bisa juga menghubungi kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat atau buka aplikasi BPJSTK.

Pencairan Bpjs Online

ketika mendengar kata online pasti kita tidak lepas dengan namanya jaringan internet dan gadget, yah memang demikian pencairan BPJamsostek online bisa melalui smartphone yang tersambung internet.
untuk bisa mencairkan JHT secara online, sobat BPJS harus terlebih dulu mengambil nomor antrian online di antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui aplikasi BPJSTKU.
nanti sobat BPJS akan diminta mengupload beberapa dokumen untuk di verifikasi team BPJS Ketenagakerjaan untuk kemudian di tentukan apakah aplikasi pencairan JHT anda dapat di proses secara online atau tetap harus datang langsung ke kantor cabang terdekat.


*) Jika pengajuan online sobat di tolak umumnya terdapat dokumen yang tidak sinkrone sehingga perlu dilakukan perbaikan melalui kantor cabang

Dokumen apa saja sih yang yang harus di siapkan sebaga syarat pencairan
– Copy Scan kartu Jamsostek / KPJ / BPJamsostek
– Copy Scan KTP
– Copy Scan KK
– Copy Scan Parklaring / Surat keterangan berhenti kerja
– Copy Scan Rekening Bank Aktif
– Formulir Pencairan JHT yang sudah di isi dan tertandatangani
– Foto Peserta
*) Pastikan dari seluruh dokumen yang di kumpulkan diatas sinkrone datanya baik penulisan nama, alamat maupun data lainnya. perbedaan sekecil apapun dapat menggagalkan proses klaim JHT online

setelah yakin dokumen sudah sesuai dan lengkap silahkan akses website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id silahkan login atau daftar lebih dulu jika belum memiliki akun sebelumnya

  • Jika sudah berhasil login, carilah menu Klaim Saldo JHT.
  • Isi keseluruhan kolom informasi.sesuai data kepesertaan anda, kemudian pada kolom Keperluan, pilih Pengajuan Klaim.
  • Setelah muncul pilihan Jenis Klaim.sobat BPJS dapat memilih salah satu di antaranya. Mencapai Usia Pensiun Mengundurkan Diri atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).
  • setelah semua disi dan pastikan sudah benar datanya klik Kirim.
  • Setelah itu upload seluruh dokumen yang diminta , anda akan mendapatkan email silahkan cek inbok
  • Email ini nantinya yang akan menjelaskan proses selanjutnya, apakah harus menyerahkan dokumen ke kantor cabang BPJSTK di lokasi tertentu.
  • Sesuai tanggal yang di informasikan di email tersebut untuk menyerahkan dokumen yang sudah di upload ke kantor cabang yang di tunjuk , kemudian petugas akan menginformasikan tanggal pencairannya.

Nah sudah beres tingga menunggu uang masuk di rekening anda sesuai tanggal yang disampaikan oleh petugas, jika sampai hari tersebut masih belum masuk bisa di tanyakan kembali ke kantor apakah ada kendala sehingga dana masih belum cair.

Pencairan bpjs berapa hari

Setelah melakukan apply pencairan JHT BPJSTK harus menunggu berapa lama sampai uang masuk di rekening ? lama waktu pencairan membutuhkan jangka waktu 5-7 hari jam kerja, jadi tanggal merah tidak di hitung ya sobat.


Artikel Terkait (Sakit Paru – Paru Budi Anduk Meninggal)

Pencairan bpjs kesehatan

BPJS Kesehatan berbeda dengan BPJS Ketenagakerjaan, dimana BPJS Kesehatan menjamin kesehatan masyarakat, sementara BPJS Ketenagakerjaan menjamin sakit akibat kecelakaan kerja dan menjamin ketika pekerja sudah tua nanti.

manfaat BPJS kesehatan dapat dipakai ketika sakit, sementara BPJS Ketenagakerjaan dipakai ketika mengalami kecelakaan kerja atau ketika sudah pensiun anti.
perbedaan inilah yang membuat BPJS Kesehatan tidak bisa di cairkan seperti BPJSTK.

Pencairan bpjs ketenagakerjaan lewat bank

Sudah di bahas pada paragraf sebelumnya ya sobat BPJS

Pencairan bpjs ketenagakerjaan berapa lama

5-7 hari kerja

Pencairan bpjs tk online

Artikel sudah di bahas di atas ya sobat

Pencairan bpjs ketenagakerjaan semarang

Sobat BPJS dapat mencairkan JHT melalui kantor cabang semarang yang beralamat di Jl. Pemuda No.130, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
Telp: 024 – 3520279
Jam Kerja

Kamis08.00–15.30
Jumat08.00–15.30
SabtuTutup
MingguTutup
Senin08.00–15.30
Selasa08.00–15.30
Rabu08.00–15.30
Jam kerja BPJSTK semarang

Tinggalkan Balasan