Tanggapan Jokowi Soal Kenaikan BPJS Kesehatan

Diposting pada

KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) beserta KSPI ( Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ) menuntut presiden terpilih jokowi untuk tidak menaikkan iuran BPJS Kesehatan utamanya kelas III.

dimana umumnya kelas III merupakan peserta dari masyarakat kelas bawah


Artikel Terkait (Miris! BPJS hanya tanggung biaya sebagian saja 8 penyakit ini)

“Kami mengatakan iuran BPJS kelas III akan memberatkan rakyat dan menurunkan daya beli. Oleh karena itu, kami mengusulkan dan menyarankan kepada beliau untuk dipertimbangkan agar iuran kelas III tidak dinaikkan,” ujar Presiden KSPI Said Iqbal setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9/2019) seperti yang BPJS Online lansir dari halaman detik.com.

menanggapi permintaan tersebut, jokowi menyatakan akan mengkaji ulang usulan itu.

simak pernyataan selengkapnya dalam kutipan video berikut


jokowi berjanji akan mengkalkulasi terlebih dahulu usulan yang disampaikan oleh Presiden KSPSI Andi Gani dan Presiden KSPI Said Iqbal .

“Nanti kita pertimbangkan lagi, karena memang kita juga harus berhitung, harus berkalkulasi,” kata Jokowi dikutip dari laman Setkab, Senin (30/9/2019).

Said Iqbal mengatakan, iuran BPJS kelas III yang dinaikkan akan memberatkan rakyat dan menurunkan daya beli. Oleh karena itu, baik KSPSI maupun KSPI mengusulkan dan menyarankan kepada Jokowi untuk dipertimbangkan agar iuran BPJS kelas III tidak dinaikkan.


Tinggalkan Balasan