Tanpa PC Aplikasi Edabu BPJS Kesehatan Solusi Praktis terupdate 2020

Diposting pada

Kabar gembira bagi sobat HRD di seluruh tanah air, sebab jika selama ini sobat BPJS Online khususnya praktisi HRD selalu kebingungan ketika ada pertanyaan dari karyawan perihal BPJS Kesehatan harus membuka Komputer / PC terlebih dahulu untuk login aplikasi Edabu kini tidak perlu lagi.

Menjawab keluhan dari peserta Badan Usaha dan demi kemudahan bersama BPJS Kesehatan kembali meluncurkan sebuah aplikasi mobile untuk Badan Usaha.

edabu mobile
edabu mobile

Aplikasi Edabu Mobile ini di dedikasikan untuk para HRD yang di tunjuk oleh perusahaan untuk mengelola JKN-KIS agar lebih praktis dalam melayani kebutuhan karyawan terkait informasi BPJS Kesehatan.

Fitur – fitur Aplikasi Edabu Mobile

di dalam aplikasi mungil dengan ukuran file sekitar 5 MB ini segala informasi karyawan ada di genggaman. serangkaian fitur telah di sematkan untuk memberikan kemudahan – kemudahan.

Fitur tersebut ialah
– Total Tagihan ( berisikan informasi total tagihan berjalan seluruh karyawan / badan Usaha )
– Cek Peserta ( Fiture ini yang sangat di tunggu – tunggu oleh sobat – sobar HR semua karena kita bisa melihat data masing – masing peserta , status kepesertaan dalam sebuah badan usaha).
– Riwayat Pembayaran ( Melalui fitur ini sobat bisa mengetahui seluruh history pembayaran yang telah dilakukan badan usaha / perusahaan )
– Data Mutasi ( meski melalui aplikasi HP sobat tetep bisa melihat list daftar karyawan mutasi yang sering terjadi di dalam internal sebuah perusahaan ).
– Trend Pembayaran ( disini akan disajikan informasi berupa grafik tren pembayaran perusahaan apakah cenderung meningkat atau berkurang ).
– Informasi kesehatan ( Merupakan fitur berisikan informasi / berita yang di direct dari web Jamkesnews

gimana sobat HR semua , tak kalah dengan fitur yang ada di portal web kan ? ayo buruan instal.


Artikel Terkait (BPJS Bangkrut , Peserta Cemberut)

Link Instalasi Edabu Mobile

untuk aplikasi sendri sepertinya baru release untuk pengguna android jadi untuk pengguna apple harus gigit jari.
team BPJS Online sudah berusaha menggali di appstore namun hasilnya masih nihil.

Bagi yang mau download aplikasi Edabu Mobile bisa mengunjungi link playstore berikut Edabu Mobile Versi 1.1 telah di unduh sebanyak 10.000 kali.

Kelemahan Aplikasi Edabu Mobile

Masih menjadi PR bagi team pengembang aplikasi edabu agar bisa mencapai ekspektasi dari para pengunduh seperti fiture
– Mendaftarkan atau menambahkan anggota keluarga peserta
– Menonaktifkan peserta
– Mengubah / mengedit identitas peserta
– Perubahan Faskes
– Pencarian data peserta berdasarkan keyword
Selain itu masih banyak di keluhkan soal susahnya login aplikasi lantaran Chaptha yang sering eror

Testimoni Pengguna yang Terbantu Hadirnya Aplikasi Edabu Mobil

Irwansyah Batubara17 Juli 202019Sementara bintang 3 dulu ya… Kedepannya dengan harapan bisa ditingkat untuk penggunaan nya, salah satu contoh : 1. Bisa digunakan untuk mendaftarkan & penambahan anggota keluarga peserta dan penambahaan peserta pekerja baru. 2. Dapat digunakan untuk menonaktifkan peserta. 3. Dapat merubah / update…Ulasan Lengkap

Ahmad Syarifuddin17 Juni 202025Terimakasih, sangat membantu Namun alangkah baiknya lebih dikembangkan lagi (bisa ubah/update data diri sendiri tanpa harus pengajuan ke BPJS, karena kebanyakan peserta yg dari PBI datanya salah dan tida bisa ubah faskes via JKN karna tdk bs login) dll

Agus Dwi Cahyono17 Juni 202014kedepannya semoga semua bisa dilakukan di edabu mobile..mulai pendaftaran baru sampai cek tagihan..utk menu cek peserta agar di berikan kata kunci..misal kita masukan nama, muncul dipilihan nama karyawan yg namanya sama..

Nor rohman28 Juni 20207Aplikasi ini membantu cepat cek peserta, NAMUN perlu dikembangkan agar bisa pendaftaran peserta, dan update peserta. Seperti edabu yang lama sangat baik, tapi edabu 2020 cukup menyulitkan.

Video Release Aplikasi Edabu BPJS Mobile


Tinggalkan Balasan