Terbaru Mudik Pakai BPJS Kesehatan

By | 28 Juni 2016

Dalam rangka memperlancar tradisi mudik lebaran kali ini pihak BPJS kesehatan telah mengeluarkan kebijakan baru bagi pesertanya yang hendak pulang kampung.

ads

setelah sebelumnya  kita bahas mengenai peraturan yang diterapkan secara umum bagi peserta BPJS kesehatan yang sedang di luar kota ( Penting ! Yang Mau Mudik Wajib Lapor BPJS Kesehatan ) , secara mengejutkan pihak BPJS Kesehatan mengeluarkan aturan khusus dalam rangka menghadapi momen lebaran kali ini.

yang mana sesuai info yang BPJS Online terima Peserta BPJS Kesehatan bisa mendapatkan layanan kesehatan meski sedang di luar kota tanpa harus melapor dan tanpa memerlukan Surat Rujukan dari Faskes Tk 1.ya apabila peserta mengalami sakit atau terkena musibah bisa langsung menuju ke UGD Rumah sakit terdekat ataupun fasilitas kesehatan lain selama Fasilitas Kesehatan tersebut terdaftar sebagai jaringan BPJS Kesehatan.

untuk mengetahui pakah rumah sakit tersebut sudah bekerjasama dengan pihak BPJS atau tidak silahkan menghubungi call center 1500400 , namun jika nomor sibuk lantaran banyak yang menghubungi dari seluruh indonesia , anda bisa cek daftar Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan melalui website  atau bisa menanyakan ke lobi rumah sakit yang akan di tuju apakah menerima BPJS Kesehatan atau tidak biasanya jika menerima terdapat team BPJS Center yang standby di Rumah Sakit .


dengan demikian anda tidak perlu khawatir lagi jika berobat tidak perlu mengeluarkan biaya karena di tanggung oleh BPJS Kesehatan , yang perlu di ingat ialah jangan sampai ketinggalan kartu BPJSnya KTP dan Copy KK.


Artikel Terkait (Payment Reminder System ( PRS ) BPJS ketenagakerjaan)

atau jika anda memiliki EID di simpan saja dalam bentuk pdf / Foto di smartphone sehingga sewaktu – waktu di perlukan tinggal di cetak ulang, dengan kebijakan baru ini tentu kita sebagai peserta sedikit di mudahkan meski itu hanya sesaat saja yang mana ketentuan ini berlaku mulai H-7 hingga H+7 hari raya lebaran.

lewat dari itu semua berlaku normal dimana jika ingin berobat di luar kota tetap memerlukan surat rujukan dari faskes Tk 1 di kota asal pembuatan BPJS kesehatan atau melapor ke kantor BPJS Kesehatan terdekat untuk bisa memperoleh cover BPJS.

 

 

Yang di Cari:

  • kartu bpjs kesehatan ketinggalan d kampung
  • mudik ama bpjs
  • MUDIK BERSAMA BPJS KESEHATAN
  • Mudik bpjs daftar online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *