Terlengkap ! Cara Cek BPJS Kesehatan Perusahaan 2020 terupdate 2020

Diposting pada

cek bpjs kesehatan perusahaan
cek bpjs kesehatan perusahaan online
cek bpjs kesehatan perusahaan 2020
cek tagihan bpjs kesehatan perusahaan
cek iuran bpjs kesehatan perusahaan

kelima kata kunci tersebut merupakan yang paling sering di cari pada kolom serach box BPJS Online

hal ini tentu mengindikasikan jika masih banyak masyarakat diluaran sana yang masih bingung dan ragu untuk melakukan pengecekan data kepesertaan BPJS Kesehatan yang iurannya di bayarkan oleh perusahaan atau pemilik usaha.

di tahun 2016 BPJS Online pernah membahasnya cara cek BPJS perusahaan , namun lebih kepada pembahasan jumlah perhitungannya Disini

untuk kali ini admin akan membahas secara lengkap cara cek BPJS Kesehatan perusahaan apakah sudah di bayarkan atau belum.
jangan sampai gaji bulanan anda sudah di potong rutin namun uang pemotongan tersebut tidak di gunakan membayar iuran.

hal itu tentu akan sangat merugikan karyawan / pekerja bersangkutan apabila sewaktu – waktu si karyawan ingin berobat, tiba – tiba akses BPJS terblokir lantaran perusahaan temapat karyawan bekerja tidak menyetorkan iuran.
maka dari itu tidak ada salahnya bila karyawan ikut memantau proses penyetoran iuran tempat bekerja lancar atau ada tunggakan.
Jika di ketahui menunggak atau malah terjadi kecurangan bisa melaporkan melalui aplikasi JKN-KIS.


Artikel Terkait (5 Point Penting BPJS Kesehatan)

berikut adalah cara – cara yang selazimnya di gunakan untuk melakukan pengecekan status iuran kepesertaan di selurh penjuru indonesia.

1. Cek BPJS Kesehatan Perusahaan melalui Aplikasi Mobil JKN

Sengaja admin tempatkan aplikasi mobil JKN pada urutan pertama sehubungan gadget sekarang menjadi hal pokok yang harus dimiliki oleh setiap orang, hampir rata – rata tidak bisa lepas dari yang namanya smartphon entah otu android maupun IOS ( Iphone)

melalui smartphone sobat BPJS Online bisa mendownload aplikasi mobil JKN untuk dapat mengecek BPJS Kesehatan perusahaan / perorangan.
Sobat bisa download di sini untuk android dan disini untuk IOS

Setelah sobat menyelesaikan proses instalasi, silahkan melakukan registrasi awal dan login.
disana akan sobat dapati menu “Tagihan” dan langkah terakhir sobat klik “Premi” makan akan di tampilkan seluruh rincian tagihan BPJS Kesehatan sobat semua.

2. Cek BPJS Kesehatan Perusahaan melalui Web Resmi bpjs-kesehatan.go.id

Layanan ini bisa di manfaatkan bila anda berada di jaringan internet yang kuat agar proses pengecekan lancar, bisa memanfaatkan jaringan komputer kantor , laptop atau Tab.
kunjungi link https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/
disana anda bisa melakukan pengecekan tagihan BPJS Kesehatan baik itu pribadi maupun perusahaan berapa porsi tagihan yang di tanggung oleh karyawan dan berapa persen yang di tanggung oleh perusahaan.

Setelah klik url tersebut sobat akan menjumpai form yang harus di isi yaitu kolom nomor kartu dan kolom tanggal lahir, jika sudah silahkan masukkan code captha yaitu kode angka yang muncul pada gambar
setelah klik cek maka akan tampil seluruh data kepesertaan anda.

Cek BPJS Kesehatan Karyawan
Cek BPJS Kesehatan Karyawan

3. Cek BPJS Kesehatan Karyawan melalui SMS

ini merupakan layanan alternatif bagi sobat yang HPnya melum support aplikasi mobil JKN , sobat bisa melakukan pengecekan tagihan BPJS Karywan melalui SMS ke nomor center resmi BPJS Kesehatan 087775500400.
Pengecekan melalui SMS tersebut dikenakan tarif biasa sehingga sobat tidak perlu khawatir pulsa sobat akan tersedot.

Kirim SMS Ke nomor diatas dengan Format Selanjutnya segera kirim SMS dengan format berikut : Tagihan(spasi)Nomor Kartu BPJS Kesehatan
Cont : Tagihan 000129943567 kemudian kirimkan ke nomor 087775500400
Dalam hitungan detik sobat akan menerima balasan berupa jumlah tagihan BPJS sobat.

4. Cek BPJS Kesehatan Perusahaan Melalui ATM

Anjungan Tunai Mandiri yang selama ini sobat gunakan sebagai tempat melalukan tarik tunai uang, bisa juga kita gunakan untuk melakukan pengecekan tagihan BPJS Kesehatan perusahaan.
jika kebetulan anda lagi berada di salah satu mesin ATM bank bisa mengikuti langkah berikut.

Masukkan Kartu ATM sobat dan Pin Seperti saat kita melakukan transaksi biasanya, Pilih Menu “Transaksi Lainnya
Kemudian Pilih “Pembayaran” , lanjut “Lainnya” dan Pilih “BPJS”
disana sobat di berikan 2 pilihan BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.
Karena sobat ingin cek iuran BPJS kesehatan maka pilihlah, dan masukkan Virtual Account sesuai Kode Bank sesuai bank yang sobat miliki dan jika benar maka akan muncul nama serta jumlah tagihan sesuai tagihan bulan – bulan sebelumnya.

5. Cek BPJS Kesehatan Perusahaan Melalui Call Center 1500-400

metode ini dianggap sejumlah orang sangat praktis dikarenakan kita hanya perlu melakukan panggilan telpon ke nomor call center BPJS Kesehatan 1500-400.
Disana anda akan berbicara langsung dengan staf operator BPJS sehingga bisa menanyakan jumlah tagihan anda, status kepesertaan bahkan pendaftaran peserta.

Call Center BPJS kesehatan
Call Center BPJS kesehatan

6. Cek BPJS Kesehatan Karyawan Melalui Robot Chat Whatsapp

Aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi chating yang paling banyak diminati dewasa ini, di playstore saja sudah di isntall sebanyak 5juta kali belum yang di appstore.
hal ini yang mendorong BPJS Kesehatan menghadirkan layanan chatbot yang di beri nama CHIKA , dimana kita hanya mengirimkan pesan Chat ke nomor WA 08118750400 tersebut maka akan di balas langsung oleh sistem BPJS Kesehatan.

Chika bisa membantu sobat memberikan informasi :
1. Cek Status Peserta BPJS Kesehatan
2. Cek Tagihan BPJS Kesehatan
3. Lokasi Fasilitas Kesehatan
4. Lokasi Kantor Cabang BPJS Kesehatan
5. Registrasi Peserta
6. Ubahan Data Peserta

Sejauh ini cukup memuaskan karena admin sudah mencobanya langsung.

7. Cek BPJS Kesehatan Perusahaan Melalui kantor Cabang

cara yang paling rumit menurut pengalaman pribadi admin sebab cara ini hanya cocok untuk sobat yang memiliki banyak waktu luang karena harus datang langsung ke kantor cabang BPJS terdekat , antri dengan peserta lainnya. setelah di panggil baru menyampaikan maksud dan tujuan kita ke petugas BPJS , yakni ingin melakukan pengecekan tagihan.

Meski demikian admin tetap mengulasnya untuk melengkapi cara cek tagihan BPJS Kesehatan perusahaan, dan seiring berkembangnya waktu maka BPJS akan terus melakukan inovasi – inovasi untuk kemudahan dan pelayanan yang semakin baik.

BPJS Kesehatan Pusat
BPJS Kesehatan Pusat

Tinggalkan Balasan