Tertangkap Pelaku Pembuang Kartu BPJS Kesehatan

By | 29 Juli 2017

Bpjs jne

Bpjs kesehatan kontrak jne


Setelah sebelumnya kita di hebohkan dengan berita di temukannya 148  kartu BPJS Kesehatan di sepanjang aliran sungai gandusari blitar.

Polisi serta pihak – pihak terkait BPJS Kesehatan dan juga JNE selaku expedisi yang bertanggung jawab atas pendistribusian kartu – kartu yang di temukan tersebut.

“Kami belum mengetahui pemilik barang tersebut, serta keasliannya. Kami masih koordinasi dengan dinas kesehatan untuk menelusuri pemilik barang itu,” kata Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya. Seperti yang kami kutip dari halaman merdeka.com

ads

Polres blitar yang melakukan pengecekan kebenaran dari identitas pemilik kartu tersebut yang kebanyakan merupakan warga blitar sekaligus mengumpulkan keterangan.

Setelah beberapa hari menunggu info yang bpjs online terima polisi telah mengantongi pelaku di balik kejadian pembuangan kartu andalan presiden jokowi ini.

Ialah kurir JNE berinisial WH (28th) telah di tetapkan sebagai tersangka utama dalam kasus ini. WH yang kesehariannya memang bekerja sebagai kurir di salah satu Expedisi yang berkantor pusat di jalan tomang ini di tugaskan mendistribusikan kartu – kartu tersebut ke kelurahan siwalankerto dan juga bendul merici jawa timur.


Artikel Terkait (Bunuh Diri Dapat Santunan BPJS ketenagakerjaan)

Tersangka sengaja merusak serta membuang kartu tersebut dengan dalih besaran fee yang di terima untuk jasa pengantaran tersebut yang dinilai terlalu kecil yakni Rp 1.000 per kartu.

Lantaran haltersebutlah terbesit ide untuk membuangnya dan memalsukan tanda terima kartu sehingga ia tidak perlu lagi repot mengantar ke tangan peserta.

Atas kejadian tersebut WH kini harus merasakan tinggal di balik jeruji.

Sementara itu di temui secara terpisah pihak JNE mengaku akan bertanggung jawab atas tindakan yang di lakukan oleh anak buahnya dengan meproses mitra kerjanya secara hukum dan siap mengakomodasi kesehatan yang di derita oleh peserta BPJS Kesehatan pemilik kartu yang di buang tersebut hingga kartu diterima.

Sementara itu melalui kepala humas BPJS Kesehatan nopi hidayat mengatakan bahwa pendistribusian kartu JKN -Kis bagi peserta penerima bantuan iuran menggunakan jasa dari beberapa expedisi yang telah bekerjasama yakni PT.Post Indonesia , PT.Tiki-JNE  melalui mekanisme kontrak yang sudah di sepakati.

“JNE mendistribusikan kartu JKN-KIS untuk wilayah Sumatera, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT,” katanya.

BPJS Kesehatan juga telah mengirimkan surat kepada gubernur guna menyampaikan bahwa para peserta jkn -kis di kedua wilayah kelurahan tersebut dipastikan tetap mendapatkan pelayanan kesehatan meski belum menerima kartu BPJS. Mereka sementara dapat menggunakan identitas lain seperti KTP , Akta Kelahiran dan juga KK untuk di gunakan berobat hingga kartu di terima.

Yang di Cari:

  • bisakah kartu bpjs kirim lewat jne
  • uu yg trjarat kepada pelaku yg membuang bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *