Tiga Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Secara Berlebihan terupdate 2020

Diposting pada

Mie instan adalah makanan yang paling digemari semua orang di berbagai belahan dunia. Selain rasanya yang nikmat dan tersedia berbagai rasa mie instan sendiri sangat mudah untuk dibuat. Tapi tahukah anda tentang bahaya mie instan apabila sering dikonsumsi?. Berikut ini saya akan membagikan pengetahuan tentang 3 bahaya mengkonsumsi mie instan secara berlebihan atau setiap hari.

1.Terganggunya Sistem Pencernaan

Gambar 1

Bahaya mengkonsumsi mie instan sendiri cukup beragam salah satunya sendiri adalah terganggunya sistem pencernaan pada tubuh kita.Kandungan dalam mie instan memiliki serat dan nutrisi yang rendah sehingga pencernaan menjadi tidak lancar dan sering terjadinya susah buang air besar (BAB).

2.Tingginya kandungan MSG

Gambar 2

Bahaya yang kedua yaitu tentang kandungan yang dimiliki mie instan.Di dalam mie instan sendiri terdapat MSG yang takarannya cukup tinggi. yang diketahui banyak orang MSG yaitu penambah rasa lezat pada makanan. Menurut sebuah penelitian Apabila seseorang mengkonsumsi MSG dengan takaran tinggi maka seseorang tersebut rentan terkena penyakit dan memicu kenaikan pada berat badan.

3.Pemicu Kanker


Artikel Terkait (BPJamsostek BPJS Ketenagakerjaan Online)

Mie instan sendiri apabila dikonsumsi membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Apalagi di dalam mie instan terdapat bahan kimia yang berupa TBH dan BHA yang bersifat karsinogenik Dan inilah yang menyebabkan kanker apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Nah itu dia tiga masalah besar akibat mengkonsumsi mie instan terlalu sering. Boleh-boleh saja untuk mengkonsumsi mie instan tetapi jangan mengkonsumsi mie instan setiap hari dan masaklah mie instan dengan baik dan benar sesuai prosedur yang dianjurkan. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan