Tips Menjalani Kehidupan Pada Masa New Normal Pandemi Covid-19 terupdate 2020

Diposting pada

Saat ini pemerintah sedang mengimbau seluruh masyarakat agar bersiap untuk menjalani new normal. New normal sendiri dilakukan dengan tetap memperhatikan anjuran anjuran yang telah ditetapkan sebelumnya. Lalu bagaimana menjalani kehidupan dalam pemberlakuan new normal ditengah pandemic covid-19 ini?. Mari simak tips berikut ini.

1.Ketika Ingin Keluar Rumah

ketika keluar rumah
ketika keluar rumah

Ketika anda ingin keluar rumah pastikan untuk melakukan pencegahan dasar terlebih dahulu yaitu tidak keluar rumah jika sedang tidak enak badan. Penerapan Physical distancing tetap masih diberlakukan jadi anda wajib untuk melakukan pembatasan atau kontak fisik dengan orang lain. Kemudian ketika anda kembali kerumah pastikan anda mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum melanjutkan kegiatan berikutnya .

2.Bekerja Kantor

ketika dikantor
ketika dikantor

Pemberlakuan new normal ini membuat para karyawan kembali bekerja di kantor secara bertahap. Agar tetap selalu aman kalian harus menerapkan psycal distancing dalam setiap kegiatan . Contohnya ketika meeting usahakan ada jarak antarkursi paling tidak 1 meter. Kemudian patuhi protocol kesehatan yang sudah disiapkan oleh kantor seperti cek suhu badan, menyemprotkan disentifektan, mencuci tangan.

3.Saat Menggunakan Transportasi Umum


Artikel Terkait (Sebarkan ! Prosedur Melahirkan Pakai BPJS Kesehatan)
transpotasi umum
transpotasi umum

Apabila anda diharuskan untuk berpergian jauh dan harus menggunakan transportasi umum maka terlebih dahulu terapkan pencegahan dasar . Tetap gunakan masker dimanapun anda berada , dan selalu membawa handsanitizer . Dan poin terakhir yaitu tetap terapkan physical distancing jarak 1 meter dengan penumpang lain. Jika hal ini tidak memungkinkan, mungkin kamu harus ,mencari alternatif transpotasi lainnya.

4.Berbelanja

ketika berbelanja
ketika berbelanja

Ketika anda diharuskan keluar rumah untuk berbelanja mencari bahan makanan , maka hal yang paling penting adalah melakukan physical distancing.Dan tetap pastikan anda tidak banyak menyentuh barang barang yang dijual di toko maupun tempat umum. Jangan lupa bawa masker dan handsanitizer.Kamu tidak perlu berlama lama dalam berbelanja , catat terlebih dahulu apa yang ingin anda beli.Yang terakhir adalah cuci tangan setelah melakukan transaksi keuangan .

Tinggalkan Balasan