Tips Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab terupdate 2020

Diposting pada

Bagi sebagian orang perpendapat fungsi lain dari Hijab adalah pelindung terbaik bagi rambut agar tetap terjaga. buktikan bahwa ketika seseorang memakai hijab maka rambutnya akan terhindar dari paparan sinar matahari udara debu hujan maupun polusi . Lalu bagaimana cara merawat agar rambut seseorang yang berhijab tetap terjaga dan terlihat indah? berikut ini saya akan memberikan tips-tips dan langkah-langkah merawat rambut bagi seseorang yang berhijab.

1.Sisirlah Rambut Sebelum Mandi

Gambar 1
Gambar 1

Menyisir rambut Anda sebelum mandi adalah langkah pertama yang paling penting untuk menghindari kerontokan pada rambut. Apalagi anda seorang yang memakai hijab otomatis anda biasanya menata rambut dengan satu ikatan atau sanggulan. gunakanlah pikir yang berdiri di jarang agar meluruskan kembali rambut anda . Selain itu manfaat dari menyisir rambut yaitu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala.

2.Gunakan Shampo Khusus

Gambar 2
Gambar 2

Ketika seseorang menggunakan hijab otomatis rambut yang dimiliki akan berkesan lembab dan kemudian terlihat lepek. Apabila Anda ingin melakukan keramas sebaiknya anda menggunakan shampo khusus untuk kulit kepala sensitif/Rambut Rusak Non Kondisioner.Rutin lah Keramas dengan waktu selang seling.

3.Masker Rambut Rutin


Artikel Terkait (Soal Rujukan)
Gambar 3
Gambar 3

Bagi yang berhijab sangat penting menggunakan masker rambut. Gunakanlah masker rambut setidaknya seminggu sekali. ini sangat membantu anda menutrisi rambut ketika anda memiliki rambut yang berminyak atau lepek.

4.Keringkan Rambut Terlebih Dahulu

Gambar 4
Gambar 4

Ketika anda ingin menggunakan hijab sebaiknya keringkan terlebih dahulu rambut Anda menggunakan hair dryer. Agar nantinya tidak berpengaruh lembab pada kulit kepala. atau mungkin tumbuhnya sarang kutu atau ketombe.

5.Tidak Mengikat Rambut Terlalu Kuat

Gambar 5
Gambar 5

Menggunakan hijab Sebaiknya anda tidak mengikat rambut Anda terlalu kencang. Hal ini dihindari agar mengurangi kerontokan pada rambut. Usahakan untuk mengikat rambut dengan karet rambut.

Tinggalkan Balasan