Tumpas Keberadaan Calo Pencairan JHT Melalui E-Klaim

By | 5 Juni 2017

jasa klaim BPJStk

jasa klaim BPJStk

Bukan warga indonesia jika tidak main calo, ungkapan itu memang pantas di sematkan kepada kita lantaran memiliki budaya hobi main calo.

dengan berbagai alasan kita seolah melegalkan praktik – prakting percaloan di semua lini layanan.

Buat KTP pakai calo, Buat SIM pakai calo, Urus Sertifikat Tanah Pakai Calo bahkan urusan pencairan JHT juga masih mengandalkan calo.

Budaya Malas Bertanya dan Ogah mengikuti prosedur menjadi alasan paling dominan selain sibuk, jangan heran praktek percaloan tetap tumbuh subur meski pemerintah sendiri gencar memeranginya.

Semua berawal dari pribadi masing – masing yang terlalu skeptis dengan pelayanan publik di negri merah putih ini. pasti di persulit lah , pasti di suruh sana suruh sini lah belum antrinya lagi.

ads

Padahal jika kita rajin browsing proses pencairan dana  JHT itu sangat mudah, sudah sering BPJS Online bahas pada artikel – artikel sebelumnya.


Artikel Terkait (BPJS Ketenagakerjaan Online)

Budaya malas membaca maunya bertanya langsung di berikan jawaban meski sebenarnya jawaban kami itu sudah pernah kita tulis di sini,tetap saja kolom pertanyaan kami penuh di serbu dengan pertanyan – pertanyaan yang itu – itu saja.

kembali lagi kami sarankan sebelum melakukan klaim JHT sebaiknya mengetahui sayarat – sayarat yang harus di lengkapi, sebab jika kurang 1 berkas saja maka pengorbanan anda antri berjam – jam akan sia – sia.

setelah semua berkas terkumpul silahkan menuju kantor BPJS sehingga tidak mengulang – ulang proses.

Jangan mendengar kata – kata calo , karena anda akan di takut – takuti jika proses pencairan JHT itu rumit sehingga harus menggunakan jasanya karena kenal orang dalam.

jangan percaya itu sebab itu hasil jerih payah anda jangan sampai justru orang lain yang menikmatinya, seperti yang di sampaikan kepala divisi komunikasi BPJS Ketenagakerjaan yang kami kutip dari halaman cnnindonesia.com

“Selain mudah, proses e-klaim JHT yang resmi tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Jadi, jangan mau dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan,” ucap Utoh dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (4/6).

kelemahan inilah yang di baca oleh calo yang ingin meraih keuntungan , bulan puasa seperti ini banyak yang membutuhkan biaya untuk lebaran, pendaftaran sekolah banyak yang mencairkan JHT.

Banyaknya penawaran – penawaran menggiurkan dari para calo melalui media sosial membuat BPJS Ketenagakerjaan menggalakan proses e-klaim secara online.

“Saat ini marak penawaran jasa pencairan JHT, terutama di sosial media, seperti Facebook. Bahkan, dapat berujung pada kasus penipuan, seperti yang pernah terjadi di Cimahi, Jawa Barat,” tambah.

“Penawaran ini merugikan peserta karena akan ditolak oleh BPJS Ketenagakerjaan. Jadi, tidak boleh diwakilkan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang didapat peserta jika tidak menggunakan jalur resmi,” tekannya.

Dalam mencairkan dana JHT secara e-klaim, peserta BPJS Ketenagakerjaan hanya perlu melakukan pendaftaran dan mengunggah berkas yang dibutuhkan untuk pencairan JHT di situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Yang di Cari:

  • bpjs e klaim
  • e claim bpjs online terbaru
  • cara klaim belum pindah kk bpjs kesehatan via hp
  • e klaim
  • e-klaim bpjs online
  • eklaim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *