[video] Cara Mendapat Rujukan Online BPJS Kesehatan

Diposting pada
rujukan online bpjs
rujukan online bpjs

Hey sobat BPJS Online , tiada pernah henti dan lelah kami kabarkan tips serta berita – berita terbaru tentang BPJS.


Artikel Terkait (kelemahan pembayayaran bpjs)

untuk artikel kali ini BPJS Online akan mengetengahkan soal sistem rujukan yang di anut BPJS Kesehatan.

yang mana pasien harus terlebih dulu menuju Faskes Tk 1 yang telah di tunjuknya bila ingin berobat , lalu apabila pihak Faskes tersebut menyatakan perlu di rujuk maka akan di buatkan Surat rujukan.

sebelum menerbitkan surat rujukan ini petugas medis juga tidak sembarangan harus dengan analisa dokter yang menangani bukan berdasarkan asumsi pasien itu sendiri.

sehingga dengan adanya mekanisme tersebut peserta dapat memperoleh layanan secara maksimal dan terhindar dari menumpuknya pasien di Faskes Tingkat Lanjut.

Analisa yang tidak tepat dan penanganan yang salah dapat menyebabkan kerugian baik bagi pasien peserta BPJS maupun bagi lembaga BPJS Kesehatan.

Sehingga di tuntut kejelian dari petugas medis di Faskes TK 1 sebelum menerbitkan surat rujukan , karena kesalahan sekecil apapun yang terjadi akibat kelalaian dapat menyebabkan potensi fraud , gagal klaim

Berikut beberapa video cara membuat rujukan online pilihan admin

Cara Membuat Rujukan Online BPJS dengan Aplikasi Pcare


Mendapat Rujukan Online BPJS


Membuat Rujukan Online dengan aplikasi e-puskesmas


BPJS Kesehatan sendiri terus berupaya meminimalisir kecurangan – kecurangan yang kemungkinan terjadi dalam sistem yang telah berjalan bahkan di kabarkan kini BPJS tengah menggandeng ICW untuk membantu mengawasinya.  


“Kami harapkan upaya sinergi ini dapat diimplementasikan optimalkan program JKN-KIS,” jelas
Direktur Kepatuhan Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi  dalam acara penandatanganan kerja sama dengan ICW di gedung BPJS Kesehatan, Kamis (14/3).

Nota kesepahaman yang di buat mencakup 
koordinasi terkait potensi fraud pada program JKN-KIS dan intensifikasi sosialisasi program JKN- KIS. Sosialisasi kepada masyarakat menjadi salag saty jalan yang dimungkinkan untuk meminimalisir potensi fraud seperti yang BPJS Online kutip dari halaman kontan

Koordinasi ICW Adnan Topan Husodo membenarkan adanya nota kesepahaman tersebut menurutnya munculnya potensi fraud dana kapitasi sangat di mungkinkan , maka dari itu ICW tengah mempelajari sisi – sisi kelemahan mana yang dapat menimbulkan potensi fraud.


“Kita sedang pelajari apakah ini kelemahan mekanisme yang telah dibangun apakah kebijakan apakah sistem kontrol yang tidak banyak atau tidak ada atau karena perilaku pejabat di daerah yang memanfaatkan kekuasaannya untuk mengakali sistem yang sudah dibangun, ini belum kita kaji secara menyeluruh,” jelas Adnan.

 

Kembali ditekankan oleh Bayu bahwa kerja sama dengan ICW secara konkritnya agar mengimplementasikan UU Keterbukaan Publik, yang mana kemudian dana yang dikumpulkan oleh BPJS adalah dana amanat.

Amanat tersebut harus akuntabel atau transparan dan efisien, efektif dalam penggunaannya. BPJS ingin kerja sama tersebut mencegah terjadinya fraud.


“ICW mengadakan pengawasan pada faskes, kalau BPJS akan melakukan verifikasi terhadap potensi fraud tersebut,” pungkas Bayu.

 

Yang di Cari:

  • https://daftar bpjs-kesehatan go id/bpjs-admin/new
  • admin bpjs perusahaan
  • cara cek rujukan
  • Cara membuat ryjukan
  • cara memperbarui rujukan bpjs online
  • cara menjadi admin bpjs
  • http adminbpjs
  • surat daftar online bpjs rujukan
  • tutorial membuat rujukan online pcare

Tinggalkan Balasan