[video] Cara Mengetahui status BPJS Aktif atau tidak terupdate 2020

Diposting pada

Sobat BPJS semuanya kembali lagi BPJS Online menghadirkan video tutorial bagaimana mengetahui status kepesertaan BPJS Kesehatan.

sebagai anggota tentu saja kita tidak bisa senantiasa mengecek status kepesertaan ke kantor BPJS Kesehatan lantaran masih sibuk dengan aktifitas lain atau karena belum membutuhkannya.

hal ini lah yang sering di alami oleh beberapa pembaca yang kelabakan apabila tiba – tiba akan menggunakan kartu ternyata baru menyadari statusnya tidak aktif atau ada tunggakan iuran.

kalau sudah begini tentu saja sudah sia – sia untuk mendapatkan jaminan manfaat , karena kita harus menanggung segala macam konsekuensi (salah satunya denda ) akibat kelalaian yang sebenarnya bisa kita hindari.

Cara yang paling efektif yakni dengan memanfaatkan sistem Auto debet, dimana kita memberikan autorisasi kepada sistem BPJS Kesehatan untuk menarik uang kita di bank secara otomatis guna pembayaran iuran bulanan.

dengan demikian bila lupa tidak membayar iuran sistem secara otomatis melakukannya, dan kita bisa memantau status kepesertaan kita aktif atau tidak melalui website.


Artikel Terkait (tanggal dan bulan terbalik)

untuk tutorialnya bisa simak video berikut  


One thought on “[video] Cara Mengetahui status BPJS Aktif atau tidak

Tinggalkan Balasan