Waspada ! Ini Dia Dampak Buruk Dari Minum Air Es

Diposting pada
Minum Air Es Berlebihan

Apakah kalian pernah merasakan kelelahan setelah beraktivitas kemudian kalian mencari air es untuk melepaskan dahaga? air es memang sangat segar apalagi diminum ketika anda merasa lelah ditambah lagi cuaca sedang terik . Tapi Tahukah Anda resiko sering meminum air es bagi kesehatan ternyata memiliki dampak negatif yang nantinya berakibat fatal apabila dilakukan terus menerus . Berikut ini akan saya bagikan dampak-dampak negatif yang disebabkan oleh meminum air es

1.Sulitnya Tubuh Dalam Mencerna Makanan

Gambar 1
Gambar 1

saat anda meminum air es otomatis pembuluh darah akan mengkerut dan akhirnya sistem pencernaan tidak bisa berfungsi secara keseluruhan. apabila gangguan ini terjadi maka nutrisi makanan tidak dapat disalurkan ke seluruh tubuh dan akibatnya tubuh kita akan kurang gizi dan tidak sehat.

2.Detak Jantung Akan Lambat

Gambar 2
Gambar 2

Diketahui rata-rata denyut jantung orang dewasa yaitu 60-100 denyut per menit. Bagian saraf pada jantung yang sangat berperan yaitu saraf kranial yang ke 10 adalah saraf vagus. Saraf inilah yang mengontrol detak jantung kita. Apabila suhu kita turun yang disebabkan oleh meminum air es maka saraf tersebut akan bekerja sangat lambat .

3.Sakit Tenggorokan Dan Radang Tenggorokan


Artikel Terkait (sistem rujukan BPJS yang wajib diketahui)
Gambar 3
Gambar 3

Dampak buruk dari meminum air es selanjutnya adalah menimbulkan penumpukan mukus atau lapisan cairan berupa lendir yang berada disaluran pernapasan . Apabila cairan lendir tersebut semakin hari semakin menumpuk akan menyebabkannya sakit pada tenggorokan bahkan menimbulkan penyakit radang tenggorokan.

Nah itu dia guys bahaya-bahaya dari meminum air es secara berlebihan. Sebaik nya minumlah air mineral biasa lebih di sarankan agar tidak beresiko buruk bagi kesehatan . Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan